Halimah Yacob Dilantik Jadi Presiden Singapura Siang Ini

Rabu, 13 Sep 2017 15:09
Dibaca: 128 kali
BAGIKAN:
Halimah Yacob.

Liputanriau.com, Singapura - Lapangan Markas Besar Rakyat di Jalan Besar akan menjadi lautan oranye saat para pendukung muncul bersorak-sorai membawa spanduk dan bunga hari ini 13 September 2017 untuk mendukung Halimah Yacob, wanita pertama yang ditetapkan sebagai Presiden Singapura.

Lebih dari 1.000 orang dari serikat buruh, masyarakat, dan pendukung lainnya diperkirakan akan hadir di tempat pelantikan dimana Halimah Yacob akan menyerahkan berkas administrasinya setelah jam 11 siang. 

"Aku menanti-nantikan untuk memenuhi berkas administrasi pemilihanku. Hal ini adalah bagian prosedural yang harus saya penuhi, kata Halimah Yacob pada Strait Times, kemarin 12 September 2017. Pekerjaanku yang sebenarnya dimulai segera setelah itu.

Siang ini, 13 September 2017 setelah Halimah memenuhi berkasnya, petugas Ng Wai Choong akan mengumumkan dirinya sebagai presiden terpilih.

Halimah Yacob akan didampingi oleh pengusul, pendukung, penyokong dan suporternya. Mereka akan datang dari semua lapisan masyarakat, sebuah cerminan dari empat dekade pelayanan publik Halimah.

Pagi ini Halimah Yacob akan tiba di National Trades Union Congres Centre di pusat kota untuk bertemu dengan anggota utama dari timnya, termasuk presiden NTUC Mary Liew dan anggota serikat buruh veteran G. Muthukumarasamy, sebelum menuju tempat pelantikan.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Tempo.co

  BacaJuga
  • Bunuh Diri Bukan Mengakhiri Kehidupan

    Selasa, 28 Mar 2017 11:19

    Ketika menghadapi cobaan hidup, sebagian orang mengambil "jalan pintas" dengan cara bunuh diri. Padahal bunuh diri bukanlah solusi dan bukanlah jalan pintas, bahkan bunuh diri adalah dosa yang san

  • Karyawan PT Padasa Kampar Ditemukan Tewas Tergantung dengan Kain Sarung

    Rabu, 15 Mar 2017 13:09

    LIPUTANRIAU.COM, KOTOKAMPARHULU - Seperti disambar petir di siang bolong saat sang istri melihat suaminya tewas tergantung dengan kain sarung di dalam rumahnya,  Selasa (14/32017) sekira pukul 14

  • Pria di Pekanbaru Ini Tewas Gantung Diri

    Sabtu, 11 Mar 2017 17:26

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Akibat tidak tahan terus menerus makan obat, Sutrimo (38) lebih memilih mengakhiri jalan hidupnya dengan gantung diri. Pria sakit jiwa yang berulang kali keluar masuk RSJ

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.