Jabat Tangan Bersejarah Kim dan Trump

Selasa, 12 Jun 2018 15:45
Dibaca: 94 kali
BAGIKAN:
Kim dan Trump saling berjabat tangan.

Liputanriau.com, Singapura - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya bertemu di Hotel Capella.

Kim dan Trump hadir di depan jurnalis yang telah menanti, dengan latar belakang bendera Korut dan AS di pelataran Capella. 

Lantas jabat tangan yang dinantikan itu terjadi. Keduanya juga saling melemparkan senyum. 

Trump mengatakan sesuatu yang tidak terdengar oleh jurnalis. Sementara Kim, senyum kecil tanpa mengatakan apa-apa, sedikit tersirat ketegangan di wajahnya.

Keduanya lantas bergerak menjauhi jurnalis. Dalam adegan berikutnya, keduanya kembali berjabat tangan, lantas berjalan beriringan memasuki hotel.

Dalam percakapan singkat, keduanya saling menyatakan pujiannya.

"Saya merasa terhormat bertemu dengan Anda. Semoga pertemuan ini sukses," kata Trump kepada Kim.

"Datang kesini tidak mudah, kami datang dari jauh," kata Kim sembari menyatakan siap melakukan perundingan.

Ini adalah kali pertama pemimpin kedua negara bertemu langsung sejak Perang Korea berakhir pada 1953 dengan gencatan senjata.

Dua agenda penting akan dibahas oleh Kim dan Trump. Pertama soal proses perdamaian Korea. Kedua, soal denuklirisasi Korut yang dianggap jadi ancaman bagi dunia. 

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • Bunuh Diri Bukan Mengakhiri Kehidupan

    Selasa, 28 Mar 2017 11:19

    Ketika menghadapi cobaan hidup, sebagian orang mengambil "jalan pintas" dengan cara bunuh diri. Padahal bunuh diri bukanlah solusi dan bukanlah jalan pintas, bahkan bunuh diri adalah dosa yang san

  • Karyawan PT Padasa Kampar Ditemukan Tewas Tergantung dengan Kain Sarung

    Rabu, 15 Mar 2017 13:09

    LIPUTANRIAU.COM, KOTOKAMPARHULU - Seperti disambar petir di siang bolong saat sang istri melihat suaminya tewas tergantung dengan kain sarung di dalam rumahnya,  Selasa (14/32017) sekira pukul 14

  • Pria di Pekanbaru Ini Tewas Gantung Diri

    Sabtu, 11 Mar 2017 17:26

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Akibat tidak tahan terus menerus makan obat, Sutrimo (38) lebih memilih mengakhiri jalan hidupnya dengan gantung diri. Pria sakit jiwa yang berulang kali keluar masuk RSJ

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.