Jabat Tangan Bersejarah Kim dan Trump

Selasa, 12 Jun 2018 15:45
Dibaca: 143 kali
BAGIKAN:
Kim dan Trump saling berjabat tangan.

Liputanriau.com, Singapura - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya bertemu di Hotel Capella.

Kim dan Trump hadir di depan jurnalis yang telah menanti, dengan latar belakang bendera Korut dan AS di pelataran Capella. 

Lantas jabat tangan yang dinantikan itu terjadi. Keduanya juga saling melemparkan senyum. 

Trump mengatakan sesuatu yang tidak terdengar oleh jurnalis. Sementara Kim, senyum kecil tanpa mengatakan apa-apa, sedikit tersirat ketegangan di wajahnya.

Keduanya lantas bergerak menjauhi jurnalis. Dalam adegan berikutnya, keduanya kembali berjabat tangan, lantas berjalan beriringan memasuki hotel.

Dalam percakapan singkat, keduanya saling menyatakan pujiannya.

"Saya merasa terhormat bertemu dengan Anda. Semoga pertemuan ini sukses," kata Trump kepada Kim.

"Datang kesini tidak mudah, kami datang dari jauh," kata Kim sembari menyatakan siap melakukan perundingan.

Ini adalah kali pertama pemimpin kedua negara bertemu langsung sejak Perang Korea berakhir pada 1953 dengan gencatan senjata.

Dua agenda penting akan dibahas oleh Kim dan Trump. Pertama soal proses perdamaian Korea. Kedua, soal denuklirisasi Korut yang dianggap jadi ancaman bagi dunia. 

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • Sekjen PBB dan PM Malaysia Akan Kunjungi Kawasan Gempa dan Tsunami Sulteng

    Selasa, 09 Okt 2018 16:00

    Liputanriau.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berencana mengunjungi kawasan terdampak tsunami dan gempa Palu, Sulawesi Tengah.

  • Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pekanbaru

    Sabtu, 28 Jul 2018 10:14

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Penangkapan tersebut dilakukan di salah satu lokasi di Kecamatan Marpoy

  • Mapolres Indramayu Diserang 2 Teroris, 1 Ditembak

    Minggu, 15 Jul 2018 16:39

    Liputanriau.com, Indramayu - Dua orang tak dikenal (OTK) yang diduga teroris menyerang Mapolres Indramayu Minggu (15/7) pukul 03.00 WIB. Mereka menerobos masuk dan melempar benda diduga bom

  • Densus 88 Amankan 3 Warga di Blitar, Salah Satunya Seorang Dokter

    Kamis, 14 Jun 2018 12:35

    Liputanriau.com, Blitar - Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan tiga warga di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang diduga terkait jaringan terorisme, Rabu (13/6/2018) malam.Dari tiga ora

  • Teroris di Unri Memiliki Hubungan Dekat dengan Penyerang Mapolda Riau

    Senin, 04 Jun 2018 22:25

    Liputanriau.com, Pekanbaru -Kepolisian Daerah Riau mengungkap hubungan antara Muhammad Nur Zamzam, terduga teroris yang ditangkap di Universitas Riau dengan pentolan Jamaah Ansharut Dhaulah (JAD) Murs

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.