Korban Tewas Serangan di Masjid Mesir Capai 305 Orang

Minggu, 26 Nov 2017 21:13
Dibaca: 167 kali
BAGIKAN:
Mobil yang hancur terlihat di luar mesjid di Sinai, Mesir pada 25 November 2017 akibat serangan teror. Sebanyak 305 orang tewas.

Liputnariau.com, Mesir - Jumlah korban tewas dalam serangan bom di sebuah masjid di kawasan Sinai, Mesir kini mencapai 305 orang termasuk 27 anak-anak.

Kejaksaan Agung Mesir,  Sabtu (25/11/2017), mengatakan, terdapat 25-30 penyerang berambut panjang dan bercambang serta mengenakan pakaian loreng militer sambil mengibarkan bendera ISIS.

Para penyerang itu mengepung masjid tersebut kemudian menembakkan senjata mereka ke arah umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah shalat Jumat.

Para penyerang itu datang menggunakan lima buah mobil dan mereka juga membakar tujuh mobil milik warga yang tengah beribadah di masjid itu.

Sejumlah saksi mata mengatakan, mereka mendengar suara tembakan dan ledakan sebelum para penyerang memasuki masjid lalu menembaki warga.

Sementara itu, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi berjanji akan membalas serangan brutal di masjid tersebut.

Al-Sisi juga menetapkan tiga hari berkabung yang dimulai Sabtu untuk mengenang korban serangan maut di masjid Rawda, 40 kilometer dari ibu kota provinsi Sinai Utara, El-Arish.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas

  BacaJuga
  • Bunuh Diri Bukan Mengakhiri Kehidupan

    Selasa, 28 Mar 2017 11:19

    Ketika menghadapi cobaan hidup, sebagian orang mengambil "jalan pintas" dengan cara bunuh diri. Padahal bunuh diri bukanlah solusi dan bukanlah jalan pintas, bahkan bunuh diri adalah dosa yang san

  • Karyawan PT Padasa Kampar Ditemukan Tewas Tergantung dengan Kain Sarung

    Rabu, 15 Mar 2017 13:09

    LIPUTANRIAU.COM, KOTOKAMPARHULU - Seperti disambar petir di siang bolong saat sang istri melihat suaminya tewas tergantung dengan kain sarung di dalam rumahnya,  Selasa (14/32017) sekira pukul 14

  • Pria di Pekanbaru Ini Tewas Gantung Diri

    Sabtu, 11 Mar 2017 17:26

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Akibat tidak tahan terus menerus makan obat, Sutrimo (38) lebih memilih mengakhiri jalan hidupnya dengan gantung diri. Pria sakit jiwa yang berulang kali keluar masuk RSJ

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.