Myanmar Dilanda Wabah Flu Babi, 23 Orang Meninggal

Sabtu, 12 Agu 2017 12:43
Dibaca: 48 kali
BAGIKAN:
23 orang di Myanmar meninggal akibat Flu Babi.

Liputanriau.com, Myanmar - Sebanyak 23 orang di Myanmar meninggal karena terjangkit flu babi. Kementerian Kesehatan Myanmar mengkonfirmasi jumlah itu, Jumat (11/8/2017) waktu setempat.

Sementara sebanyak 535 warga lainnya dirawat di rumah sakit dengan infeksi saluran pernapasan akut parah di 10 dari 15 wilayah di Myanmar sejak 21 Juli.

Departemen tersebut mengatakan dalam sebuah siaran pers, bahwa sejauh ini wabah tersebut telah menewaskan 23 pasien. Sementara 204 lainnya dikonfirmasi terinfeksi virus H1N1.

Wakil Direktur Jenderal Departemen Kesehatan Tun Aung mengatakan kepada Anadolu Agency, wabah itu hanya musiman. Bukan kejadian yang tidak biasa.

"Ini musim hujan yang merupakan musim flu bagi negara kita," katanya.

Organisasi Kesehatan Dunia memberikan dukungan teknis kepada pemerintah Myanmar, berkonsultasi dengan pakar regional, dan menawarkan bantuan untuk melakukan pengujian di luar negeri.

Selain wabah flu babi, Myanmar juga mengkonfirmasi wabah virus H5N1 atau flu burung bulan lalu. Kebanyakan wabah itu terjadi di Yangon dan Tanintharyi.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  BacaJuga
  • Jokowi Menjawab Soal Mahalnya Biaya Kuliah di Indonesia

    Minggu, 16 Apr 2017 19:25

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjawab pertanyaan tiga siswa terkait pendidikan, lewat program #JokowiMenjawab di media sosial.Pertanyaan pertama datang dari ma

  • 83 Pejabat Eselon IV Lingkungan Pemkab Meranti Dilantik

    Jumat, 31 Mar 2017 19:01

    LIPUTANRIAU.COM, SELANPANJANG - Setelah melakukan pelantikan Sekdakab Meranti dan 10 Pejabat Tinggi Pratama serta Pejabat Eselon III sehari sebelumnya (Kamis kemarin), kini Pemkab Kepulauan Mera

  • Ini Data 8 Pejabat Eselon IV Kecamatan Bagansinembah Raya yang Dilantik Sekcam

    Rabu, 29 Mar 2017 17:57

    LIPUTANRIAU.COM, BAGANSINEMBAH RAYA - Camat Bagansinembah Raya, Hadiyono SH melalui Sekcam Bagan Sinembah Raya, Aswan AMP mengukuhkan dan melantik pejabat pengawas eselon IV di lingkungan Kantor Camat

  • Antisipasi Penculikan Anak, Satpol PP Pekanbaru Berjaga di Sekolah

    Selasa, 28 Mar 2017 15:20

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Isu penculikan anak merebak di mana-mana. Mengantisipasi penculikan tersebut Satpol PP Kota Pekanbaru ikut mengamankan sekolah."Sekarang ini isu penculikan ini mereba

  • Isu Penculikan Anak, Bupati dan Kapolres Inhu Keluarkan Himbauan

    Sabtu, 25 Mar 2017 08:05

    LIPUTANRIAU.COM, RENGAT - Terkait adanya isu terkini tentang penculikan anak dibawah umur mulai menyita perhatian publik dan meresahkan para orangtua khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.