• Home
  • Mancanegara
  • Pertemuan Selesai, Kim Jong Un: Dunia Akan Melihat Perubahan

Pertemuan Selesai, Kim Jong Un: Dunia Akan Melihat Perubahan

Selasa, 12 Jun 2018 15:51
Dibaca: 154 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com, Singapura - Pertemuan puncak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, ditutup dengan penanda tanganan sebuah dokumen kesepakatan.  Kedua pemimpin negara tampak puas dengan pertemuan ini.

"Kami telah menandatangani sebuah dokumen dan kami sangat terhormat menanda tangani dokumen ini," kata Trump, tanpa menjelaskan lebih rinci isi dokumen yang disepakati tersebut.

Kim, di hadapan media memberikan tanggapan senada dengan Trump. Selain berterima kasih kepada Trump karena membuat pertemuan ini terjadi, Kim pun menjanjikan perubahan besar.

"Dunia akan melihat perubahan besar," kata Kim, dihadapan para wartawan, Selasa, 12 Juni 2018. Kim pun berjanji akan meninggalkan masa lalu.

Sementara itu menjawab pertanyaan wartawan, Trump akan mewujudkan janjinya dengan mengundang Kim ke Gedung Putih.

"Tentu saja," kata Trump, soal undang Kim ke Gedung Putih. "Akan lebih banyak pertemuan yang kami lakukan," tambahnya.

Usai penandatanganan dokumen, Trump mengatakan kepada media bahwa Kim adalah negosiator yang sangat cerdas. Kedua belah pihak saling belajar dan pertemuan pertama kedua pemimpin itu di sebut Trump pertemuan yang hebat.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Tempo

  BacaJuga
  • Sekjen PBB dan PM Malaysia Akan Kunjungi Kawasan Gempa dan Tsunami Sulteng

    Selasa, 09 Okt 2018 16:00

    Liputanriau.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berencana mengunjungi kawasan terdampak tsunami dan gempa Palu, Sulawesi Tengah.

  • Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pekanbaru

    Sabtu, 28 Jul 2018 10:14

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Penangkapan tersebut dilakukan di salah satu lokasi di Kecamatan Marpoy

  • Mapolres Indramayu Diserang 2 Teroris, 1 Ditembak

    Minggu, 15 Jul 2018 16:39

    Liputanriau.com, Indramayu - Dua orang tak dikenal (OTK) yang diduga teroris menyerang Mapolres Indramayu Minggu (15/7) pukul 03.00 WIB. Mereka menerobos masuk dan melempar benda diduga bom

  • Densus 88 Amankan 3 Warga di Blitar, Salah Satunya Seorang Dokter

    Kamis, 14 Jun 2018 12:35

    Liputanriau.com, Blitar - Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan tiga warga di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang diduga terkait jaringan terorisme, Rabu (13/6/2018) malam.Dari tiga ora

  • Teroris di Unri Memiliki Hubungan Dekat dengan Penyerang Mapolda Riau

    Senin, 04 Jun 2018 22:25

    Liputanriau.com, Pekanbaru -Kepolisian Daerah Riau mengungkap hubungan antara Muhammad Nur Zamzam, terduga teroris yang ditangkap di Universitas Riau dengan pentolan Jamaah Ansharut Dhaulah (JAD) Murs

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.