• Home
  • Mancanegara
  • Pertemuan Selesai, Kim Jong Un: Dunia Akan Melihat Perubahan

Pertemuan Selesai, Kim Jong Un: Dunia Akan Melihat Perubahan

Selasa, 12 Jun 2018 15:51
Dibaca: 98 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com, Singapura - Pertemuan puncak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, ditutup dengan penanda tanganan sebuah dokumen kesepakatan.  Kedua pemimpin negara tampak puas dengan pertemuan ini.

"Kami telah menandatangani sebuah dokumen dan kami sangat terhormat menanda tangani dokumen ini," kata Trump, tanpa menjelaskan lebih rinci isi dokumen yang disepakati tersebut.

Kim, di hadapan media memberikan tanggapan senada dengan Trump. Selain berterima kasih kepada Trump karena membuat pertemuan ini terjadi, Kim pun menjanjikan perubahan besar.

"Dunia akan melihat perubahan besar," kata Kim, dihadapan para wartawan, Selasa, 12 Juni 2018. Kim pun berjanji akan meninggalkan masa lalu.

Sementara itu menjawab pertanyaan wartawan, Trump akan mewujudkan janjinya dengan mengundang Kim ke Gedung Putih.

"Tentu saja," kata Trump, soal undang Kim ke Gedung Putih. "Akan lebih banyak pertemuan yang kami lakukan," tambahnya.

Usai penandatanganan dokumen, Trump mengatakan kepada media bahwa Kim adalah negosiator yang sangat cerdas. Kedua belah pihak saling belajar dan pertemuan pertama kedua pemimpin itu di sebut Trump pertemuan yang hebat.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Tempo

  BacaJuga
  • Bunuh Diri Bukan Mengakhiri Kehidupan

    Selasa, 28 Mar 2017 11:19

    Ketika menghadapi cobaan hidup, sebagian orang mengambil "jalan pintas" dengan cara bunuh diri. Padahal bunuh diri bukanlah solusi dan bukanlah jalan pintas, bahkan bunuh diri adalah dosa yang san

  • Karyawan PT Padasa Kampar Ditemukan Tewas Tergantung dengan Kain Sarung

    Rabu, 15 Mar 2017 13:09

    LIPUTANRIAU.COM, KOTOKAMPARHULU - Seperti disambar petir di siang bolong saat sang istri melihat suaminya tewas tergantung dengan kain sarung di dalam rumahnya,  Selasa (14/32017) sekira pukul 14

  • Pria di Pekanbaru Ini Tewas Gantung Diri

    Sabtu, 11 Mar 2017 17:26

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Akibat tidak tahan terus menerus makan obat, Sutrimo (38) lebih memilih mengakhiri jalan hidupnya dengan gantung diri. Pria sakit jiwa yang berulang kali keluar masuk RSJ

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.