Polisi Dubai Akan Pakai Kendaraan yang Bisa Terbang

Selasa, 17 Okt 2017 13:28
Dibaca: 106 kali
BAGIKAN:
Kendaraan Polisi Dubai terbaru

Liputanriau.com, Dubai - Pada awal tahun 2013, kepolisian Dubai mengejutkan dunia dengan memperkenalkan mobil patroli mereka. Bukan sembarang mobil, mobil-mobil tersebut adalah mobil sport paling terkenal di dunia. Di antaranya ada Lamborghini, Aston Martin, Bentley, McLaren, dan Ferrari.

Nah, kali ini salah satu kota paling futuristik di dunia ini akan meluncurkan sebuah kendaraan terbaru untuk kepolisiaanya.

Dilansir dari sciencealert.com, petugas kepolisian Dubai akan menggunakan Hoversurf Scorpion-3, sebuah prototip hoverbikes yang dibangun oleh pesawat tak berawak Rusia.

Kendaraan ini bertenaga listrik dan nampak seperti persilangan antara sepeda motor dan quadcopter (semacam helikopter yang memiliki empat lengan dengan mesin dan baling-baling di masing-masing lengan).

Saif Salem Al Kaabi dari Bagian Inovasi Teknis di Kepolisian Dubai menjelaskan bahwa pihak mereka telah menandatangi kesepakatan dengan pengembang hoverbikes untuk memproduksi keseluruhan armada.

Walau sangat keren, namun hoverbikes cukup berbahaya digunakan. Sebab, ia bisa terbang tinggi. Hoversurf Scorpion-3 akan diprogram untuk terbang pada ketinggian maksimum lima meter dengan satu orang di atasnya. Dia bisa terbang selama 25 menit dengan kecepatan maksimal 70 km/jam.

Sebenarnya, menurut CEO Hoversurf, Alexander Atamanov, hoverbikes ini bisa terbang sampai ketinggian 28,5 meter. Namun karena alasan keamanan, kepolisian Dubai hanya akan menempuh ketinggan lima meter saja.

Hoverbikes ini bisa digunakan polisi Dubai untuk menjangkau daerah yang sulit dijangkau polisi dengan kendaraan biasa atau dalam keadaan darurat terbang di atas kemacetan lalu lintas.

Editor: Bobby Satia

  BacaJuga
  • Jokowi Desak Arab Saudi Transparan soal Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

    Senin, 22 Okt 2018 20:24

    Liputanriau.com, Bogor - Presiden Joko Widodo menyampaikan langsung harapannya terhadap kasus kematian jurnalis Jamal Khashoggi kepada perwakilan Arab Saudi. Ia menyampaikan itu kepada Menteri Luar Ne

  • Kejanggalan Klaim Saudi soal Pembunuhan Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi

    Senin, 22 Okt 2018 20:19

    Liputanriau.com - Pemerintah Arab Saudi mengakui bahwa Jamal Khashoggi terbunuh di dalam Konsulat mereka di Istanbul, Turki. Namun klaim Saudi menyisakan banyak pertanyaan yang tidak terjawab. Berbaga

  • Kemenkumham Buka Suara Terkait Intervensi Pencekalan Rizieq Shihab

    Kamis, 27 Sep 2018 17:22

    Liputanriau.com, Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membantah melakukan intervensi terhadap pencekalan pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab di Arab Saudi. Kementerian me

  • Arab Saudi Cekal Habib Rizieq ke Malaysia

    Selasa, 25 Sep 2018 21:07

    Liputanriau.com, Jakarta - FPI dan GNPF-Ulama menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk berkonsultasi. Konsultasi itu membahas intimidasi yang dituding dilakukan petugas Imigrasi Arab Saudi terhadap ima

  • Dianggap Ekstremis, Arab Saudi Pecat Ribuan Imam Masjid

    Senin, 09 Okt 2017 15:39

    Liputanriau.com - Arab Saudi telah memecat ribuan imam masjid karena diduga menyebarkan paham ekstremisme. Informasi ini disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir, di Mo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.