• Home
  • Mancanegara
  • Politisi Sayap Kanan Belanda Gelar Lomba Karikatur Nabi Muhammad

Politisi Sayap Kanan Belanda Gelar Lomba Karikatur Nabi Muhammad

Kamis, 14 Jun 2018 00:50
Dibaca: 95 kali
BAGIKAN:
Pemimpin Partai Kebebasan, partai sayap kanan Belanda, Geert Wilders menyatakan akan menyelenggarakan kompetisi untuk menggambarkan Nabi Muhammad.
Liputanriau.com, Amsterdam - Pemimpin Partai Kebebasan, yang merupakan partai sayap kanan Belanda, Geert Wilders menyatakan akan menyelenggarakan kompetisi untuk menggambarkan Nabi Muhammad. Penggambaran Nabi Muhammad, khususnya dalam bentuk karikatur dinilai oleh umat Islam sebagai bentuk penghinaan. 

Dalam sebuah pernyataan, Wilders menyebut lomba ini digelar untuk membela kebebasan berpendapat di Negeri Kincir Angin itu. Menurutnya, kebebasan di Belanda terancam oleh sikap umat Muslim.

"Kebebasan berbicara terancam, terutama bagi para kritikus Islam. Kita seharusnya tidak pernah menerima itu. Kebebasan berbicara adalah kebebasan kita yang paling penting," kata Wilders, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (13/6).

Partai Kebebasan kemudian mengatakan pihaknya berencana untuk mengadakan lomba tersebut di kantor mereka yang berada di gedung Parlemen Belanda. Mereka juga menyatakan telah mendapat lampu hijau dari otoritas keamanan.

"Badan kontra-terorisme Belanda, NCTV, telah memberi lampu hijau untuk inisiatif itu," kata Partai Kebebasan dan menambahkan juri lomba ini adalah kartunis Amerika Serikat (AS) Bosch Fawstin, yang memenangkan kontes serupa di Texas pada Mei 2015.

Partai Kebabasan di bawah pimpinan Wilders berada di urutan kedua dalam pemilihan parlemen Belanda pada Maret 2017, menerima 20 kursi. Sekarang partai itu menjadi oposisi utama di parlemen.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Sindonews

  BacaJuga
  • Bunuh Diri Bukan Mengakhiri Kehidupan

    Selasa, 28 Mar 2017 11:19

    Ketika menghadapi cobaan hidup, sebagian orang mengambil "jalan pintas" dengan cara bunuh diri. Padahal bunuh diri bukanlah solusi dan bukanlah jalan pintas, bahkan bunuh diri adalah dosa yang san

  • Karyawan PT Padasa Kampar Ditemukan Tewas Tergantung dengan Kain Sarung

    Rabu, 15 Mar 2017 13:09

    LIPUTANRIAU.COM, KOTOKAMPARHULU - Seperti disambar petir di siang bolong saat sang istri melihat suaminya tewas tergantung dengan kain sarung di dalam rumahnya,  Selasa (14/32017) sekira pukul 14

  • Pria di Pekanbaru Ini Tewas Gantung Diri

    Sabtu, 11 Mar 2017 17:26

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Akibat tidak tahan terus menerus makan obat, Sutrimo (38) lebih memilih mengakhiri jalan hidupnya dengan gantung diri. Pria sakit jiwa yang berulang kali keluar masuk RSJ

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.