• Home
  • Mancanegara
  • Politisi Sayap Kanan Belanda Gelar Lomba Karikatur Nabi Muhammad

Politisi Sayap Kanan Belanda Gelar Lomba Karikatur Nabi Muhammad

Kamis, 14 Jun 2018 00:50
Dibaca: 159 kali
BAGIKAN:
Pemimpin Partai Kebebasan, partai sayap kanan Belanda, Geert Wilders menyatakan akan menyelenggarakan kompetisi untuk menggambarkan Nabi Muhammad.
Liputanriau.com, Amsterdam - Pemimpin Partai Kebebasan, yang merupakan partai sayap kanan Belanda, Geert Wilders menyatakan akan menyelenggarakan kompetisi untuk menggambarkan Nabi Muhammad. Penggambaran Nabi Muhammad, khususnya dalam bentuk karikatur dinilai oleh umat Islam sebagai bentuk penghinaan. 

Dalam sebuah pernyataan, Wilders menyebut lomba ini digelar untuk membela kebebasan berpendapat di Negeri Kincir Angin itu. Menurutnya, kebebasan di Belanda terancam oleh sikap umat Muslim.

"Kebebasan berbicara terancam, terutama bagi para kritikus Islam. Kita seharusnya tidak pernah menerima itu. Kebebasan berbicara adalah kebebasan kita yang paling penting," kata Wilders, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (13/6).

Partai Kebebasan kemudian mengatakan pihaknya berencana untuk mengadakan lomba tersebut di kantor mereka yang berada di gedung Parlemen Belanda. Mereka juga menyatakan telah mendapat lampu hijau dari otoritas keamanan.

"Badan kontra-terorisme Belanda, NCTV, telah memberi lampu hijau untuk inisiatif itu," kata Partai Kebebasan dan menambahkan juri lomba ini adalah kartunis Amerika Serikat (AS) Bosch Fawstin, yang memenangkan kontes serupa di Texas pada Mei 2015.

Partai Kebabasan di bawah pimpinan Wilders berada di urutan kedua dalam pemilihan parlemen Belanda pada Maret 2017, menerima 20 kursi. Sekarang partai itu menjadi oposisi utama di parlemen.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Sindonews

  BacaJuga
  • Sekjen PBB dan PM Malaysia Akan Kunjungi Kawasan Gempa dan Tsunami Sulteng

    Selasa, 09 Okt 2018 16:00

    Liputanriau.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berencana mengunjungi kawasan terdampak tsunami dan gempa Palu, Sulawesi Tengah.

  • Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pekanbaru

    Sabtu, 28 Jul 2018 10:14

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Penangkapan tersebut dilakukan di salah satu lokasi di Kecamatan Marpoy

  • Mapolres Indramayu Diserang 2 Teroris, 1 Ditembak

    Minggu, 15 Jul 2018 16:39

    Liputanriau.com, Indramayu - Dua orang tak dikenal (OTK) yang diduga teroris menyerang Mapolres Indramayu Minggu (15/7) pukul 03.00 WIB. Mereka menerobos masuk dan melempar benda diduga bom

  • Densus 88 Amankan 3 Warga di Blitar, Salah Satunya Seorang Dokter

    Kamis, 14 Jun 2018 12:35

    Liputanriau.com, Blitar - Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan tiga warga di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang diduga terkait jaringan terorisme, Rabu (13/6/2018) malam.Dari tiga ora

  • Teroris di Unri Memiliki Hubungan Dekat dengan Penyerang Mapolda Riau

    Senin, 04 Jun 2018 22:25

    Liputanriau.com, Pekanbaru -Kepolisian Daerah Riau mengungkap hubungan antara Muhammad Nur Zamzam, terduga teroris yang ditangkap di Universitas Riau dengan pentolan Jamaah Ansharut Dhaulah (JAD) Murs

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.