• Home
  • Mancanegara
  • Ulah Wisatawan Indonesia di KA Cepat Cina Jadi Berita Global

Ulah Wisatawan Indonesia di KA Cepat Cina Jadi Berita Global

Senin, 11 Sep 2017 20:48
Dibaca: 83 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com, Jiangsu - Seorang wisatawan asal Indonesia terperangkap di dalam kereta cepat di wilayah Provinsi Jiangsu, Cina.

Peristiwa tersebut bermula dari seorang wisatawan asal Indonesia yang oleh media di Cina, Senin (11/9), tidak disebutkan namanya itu gagal turun di tempat tujuan sehingga terbawa dalam perjalanan sepanjang 150 kilometer di wilayah timur daratan Cina itu.

Pria tersebut bermaksud turun di Stasiun Nanjing Selatan bersama dengan beberapa rekannya sesama wisatawan dari Indonesia, Selasa (5/9) lalu. Namun karena barang bawaannya banyak, dia tidak bisa menurunkannya sekaligus. Saat hendak menurunkan koper berikutnya, dia sama sekali tidak menduga kalau pintu kereta api cepat tersebut tertutup secara otomatis.

Tidak lama kemudian kereta melaju sehingga dia terbawa ke Kota Changzhou yang berjarak sekitar 150 kilometer sebelah selatan Kota Nanjing. Jarak kedua kota wilayah timur Cina tersebut sama dengan Jakarta-Bandung.

Pemandu wisata berkewarganegaraan Cina bersama beberapa wisatawan Indonesia lainnya melapor kepada polisi di Stasiun Nanjing Selatan atas insiden tersebut. "Dia tidak punya nomor telepon seluler sini dan tidak tahu nomor siapa pun yang bisa dihubungi. Kami tidak tahu bagaimana bisa menemukan dia kembali," kata pemandu wisata itu kepada media di Nanjing.

Petugas kepolisian di stasiun itu kemudian menghubungi awak kereta dan memintanya agar pria Indonesia itu diturunkan di Stasiun Changzhou untuk kemudian dikembalikan ke Nanjing dengan kereta berikutnya.

Pria tersebut akhirnya tiba kembali di Stasiun Nanjing Selatan sejam setelah mendapatkan pengalaman yang tidak mengenakkan itu. "Dia baru sekali berwisata di Cina dan baru sekali juga naik kereta cepat," kata Shen Xulong, seorang petugas kepolisian di Stasiun Nanjing Selatan, kepada awak Jiangsu TV.

Peristiwa unik yang dialami wisatawan Indonesia itu juga dimuat dalam rubrik berita unik Global Times. Lazimnya wisatawan asal Indonesia menjadikan Tembok Besar di Beijing sebagai destinasi utama kunjungannya di Cina.

Selanjutnya mereka melakukan perjalanan ke wilayah timur dan selatan, seperti Shanghai, Nanjing, Guangzhou, dan Hong Kong dengan menggunakan kereta api cepat. Setelah singgah selama beberapa hari di wilayah timur dan selatan Cina itu mereka pulang ke Tanah Air melalui jalur udara.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Republika.co.id

  BacaJuga
  • Ribuan Jamaah Hadir dalam Tabligh Akbar Ustadz Syafiq Basalamah di Masjid Imam Syafi'i Pekanbaru

    Minggu, 24 Sep 2017 06:17

    PEKANBARU, LIPUTANRIAU.COM - Meskipun cuaca Kota Pekanbaru sore hingga malam, Sabtu (23/9/2017) gerimis dan mendung, namun semangat para penerima ilmu tetap tinggi, ribuan jamaah memadati Masjid Imam

  • Raja Salman Bantu 15 Juta Dolar AS untuk Pengungsi Rohingya

    Rabu, 20 Sep 2017 15:35

    Liputanriau.com - Tragedi yang menimpa Muslim di Rohingya, Myanmar mengundang keprihatinan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud. Bahkan, Raja Salman telah memerintahkan pembayaran bantuan sen

  • Jokowi Melepas 34 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Rohingya

    Rabu, 13 Sep 2017 14:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo, Rabu (13/9/2017) pagi, melepas 34 ton bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Rohingya di perbatasan Myanmar-Bangladesh.Pelepasan bantuan kemanusiaan itu di

  • Dua Orang Pengungsi Rohingnya Cedera Terkena Ranjau Myanmar

    Selasa, 12 Sep 2017 21:27

    Liputanriau.com, Myanmar - Ranjau darat yang ditanam militer Myanmar di perbatasan Bangladesh mulai memakan korban. Menurut laporan Telegraph, Senin, 11 September 2017, ranjau tersebut menghantam dua

  • Sarawak Tutup Pintu untuk Rohingya

    Senin, 11 Sep 2017 20:50

    Liputanriau.com, Sarawak - Sarawak, negara bagian Malaysia akan menolak memberikan rumah atau tempat tinggal bagi pengungsi Rohingya yang melarikan diri dari Myanmar."Kami sepenuhnya menolaknya. Bagai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.