• Home
  • Nasional
  • 9 Negara Keluarkan Travel Advice ke Indonesia terkait Teror Bom

9 Negara Keluarkan Travel Advice ke Indonesia terkait Teror Bom

Selasa, 15 Mei 2018 18:37
Dibaca: 85 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com, Jakarta - Sejumlah negara dikabarkan telah mengeluarkan travel advice atau imbauan untuk mempertimbangkan rencana perjalanan kepada para warganya yang akan mengunjungi Indonesia. Hal itu akibat rentetan aksi teror yang terjadi dalam beberapa hari belakangan.

"Kita tahu ada sembilan negara kasih travel advice untuk kunjungan ke Indonesia," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/5).

Setyo tidak membeberkan sembilan negara yang telah mengeluarkan travel advice itu. Namun, ia meminta agar seluruh masyarakat bersatu agar suasana Indonesia kembali kondusif. 

"Dalam hal ini, kami tidak bisa sendiri. Polri sendiri tidak bisa, TNI sendiri tidak bisa, masyarakat sendiri tidak bisa. Kita semua harus bergandengan tangan dalam mengatasi masalah ini," ucap Setyo. 

Setyo juga meminta kepada masyarakat agar tidak memperkeruh suasana setelah terjadinya aksi teror ini. Ia meminta masyarakat lebih bijaksana dalam menyampaikan pendapat atau opininya setelah aksi teror ini. 

"Tidak perlu komentar, sebaiknya diam saja. Kalau komentar hanya untuk ujaran kebencian atau saling menyalahkan bisa ketangkep polisi, nanti repot lagi. Sekarang sudah ada undang-undangnya," ujar Setyo. 

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • KPK Segera Tetapkan Boediono Tersangka Korupsi Century

    Rabu, 11 Apr 2018 06:35

    Liputanriau.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mengusut keterlibatan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) sekaligus mantan Wakil Presiden (Wapres) Boediono dalam kasu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.