• Home
  • Nasional
  • Abdul Somad Doakan Sandiaga saat Prosesi Adat Tepuk Tepung Tawar

Abdul Somad Doakan Sandiaga saat Prosesi Adat Tepuk Tepung Tawar

Oleh: Tamam
Selasa, 04 Sep 2018 21:15
Dibaca: 179 kali
BAGIKAN:
Cawapres Sandiaga Uno
Liputanriau.com, Pekanbaru - Ustaz Abdul Somad akan mendoakan dan memberikan nasehat kepada calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat prosesi adat "Tepuk Tepung Tawar", di Riau, Selasa (4/9).

Tepuk Tepung Tawar merupakan prosesi menyambut tamu yang datang dan mendoakan kebaikan sambil menabur ramuan yang telah disiapkan. Biasanya orang yang menabur ke tamu jumlahnya ganjil dan diberikan oleh para datuk LAM Riau termasuk juga gubernur.

"UAS sebagai anggota Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau ditugaskan untuk mengakhiri prosesi adat Tepuk Tepung Tawar, yakni memimpin doa yang disekaliguskan dengan memberikan nasehat," kata Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau, Datuk Al Azhar seperti dikutip Antara.

Sementara, Sandiaga telah tiba di tanah kelahirannya, Kota Pekanbaru. Kedatangan mantan wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut disambut meriah sejak di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Sebelum menjalani proses adat Riau, Sandi juga sempat mendatangi Pasar Tradisional Cik Puan Pekanbaru. Di salah satu pasar tertua di Kota Bertuah tersebut, Sandi mengingatkan pentingnya ekonomi kerakyatan sebagai penggerak ekonomi nasional.

Sementara, Kepolisian Resor (Polres) Kota Pekanbaru mengerahkan ratusan personel kepolisian untuk mengamankan Sandiaga Uno

"Ada 150 personel yang kita tempatkan di titik-titik kunjungan beliau," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru.

Edy menuturkan pengamanan dilakukan secara normal seperti tamu yang berkunjung ke Bumi Melayu tersebut. Tidak ada penjagaan khusus, namun ia menuturkan pengamanan dilakukan secara maksimal.

"Beliau kan salah satu sosok yang menjadi perhatian publik dan terlebih lagi akan mengikuti kontestasi sebagai Bawacapres. Intinya penjagaan normal," katanya.
Editor: Bobby Satia

Sumber: CNNIndonesia

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.