• Home
  • Nasional
  • Ahok Berikan Bukti Perselingkuhan Veronica ke Sidang Cerai

Ahok Berikan Bukti Perselingkuhan Veronica ke Sidang Cerai

Rabu, 21 Feb 2018 13:00
Dibaca: 108 kali
BAGIKAN:
Kuasa hukum Ahok, Josefina sebelum sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Liputanriau.com, Jakarta - Ada yang berbeda pada sidang cerai ke-4 mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan, Rabu (21/2/2018) hari ini. Adik kandung Ahok yang juga ditunjuk sebagai pengacara Fifi Lety Indra tidak hadir.

"Bu Fifi nggak datang, beliau lagi ada urusan," ujar kuasa hukum Ahok, Josefina sebelum sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Josefina hanya tersenyum saat ditanya wartawan soal tidak hadirnya Fifi karena tengah mempersiapkan sidang perdana Peninjauan Kembali.

Ahok mengajukan PK kasus penodaan agama ke Mahkamah Agung pada 2 Februari 2018. Sidang perdana PK Ahok dengan agenda novum akan dilangsungkan, 26 Februari 2018 di PN Jakut.

Terkait sidang cerai hari ini, Josefina mengatakan bukti yang dibawa adalah surat nikah antara Ahok dengan Veronica, akta ketiga anaknya, dan bukti rekaman percakapan saat Ahok menemui selingkuhan Veronica berinisial JT di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Cuma bukti rekaman percakapan, tapi nanti setelah sidang dikasih tahu, soalnya nggak enak sebelum sidang saya kasih tahu," kata Josefina.

Keretakan rumah tangga Ahok dengan Veronica sudah terjadi dari tahun 2010. Teman dekat Veronica berinisial JT dituding sebagai pemicu perceraian.

Ahok mempercayakan penanganan perkara kepada Law Firm Fifi Lety Indra. Saat ini, Ahok sedang menjalani masa tahanan di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Surat gugatan didaftarkan oleh perwakilan Law Firm Fifi Lety Indra, Josefina, pada Jumat, 5 Januari 2018.

Ahok dan Veronica menikah pada 6 September 1997. Mereka dikaruniai tiga anak. Mereka adalah Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  BacaJuga
  • Ahok Dapat Remisi, Pakar Hukum: Baru 6 Bulan, Remisinya 15 Hari

    Senin, 18 Des 2017 17:33

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi dalam rangka hari raya Natal. Pakar Hukum Pidana Chudry S

  • Kapolda Metro Bersyukur Sidang Ahok Ditunda

    Rabu, 12 Apr 2017 14:36

    Liputanriau.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan bersyukur persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditunda. Hal ini disamp

  • Penjelasan Jaksa Tunda Bacakan Tuntutan terhadap Ahok

    Selasa, 11 Apr 2017 14:40

    Liputanriau.com, Jakarta - Jaksa penuntut umum sidang kasus dugaan penodaan agama, Ali Mukartono, menjelaskan pihaknya kesulitan menyusun materi surat tuntutan terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama

  • Pengadilan Tetapkan Pembacaan Tuntutan Ahok 20 April

    Selasa, 11 Apr 2017 14:35

    Liputanriau.com, Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh Jaksa Penuntut U

  • Polda Metro Tetap Siapkan Pengamanan Sidang Ahok

    Selasa, 11 Apr 2017 00:44

    Liputanriau.com, Jakarta - Polda Metro Jaya tetap menyiapkan personil pengamanan untuk sidang lanjutan terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Selasa (11/4)."Agenda sidang Pak Ah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.