• Home
  • Nasional
  • Akhirnya Tujuh Jenazah Teroris Surabaya Dikubur di Sidoarjo

Akhirnya Tujuh Jenazah Teroris Surabaya Dikubur di Sidoarjo

Minggu, 20 Mei 2018 15:34
Dibaca: 107 kali
BAGIKAN:
Jenazah teroris bom Rusunawa Sidoarjo dimakamkan

Liputanriau.com, Sidoarjo - Polda Jawa Timur akhirnya menguburkan tujuh jenazah pelaku teror bom di tiga gereja di Surabaya, setelah ditolak warga di kampung halaman. Pemakaman tersebut dilakukan di Pemakaman MR. X milik Pemkab Sidoarjo pada Minggu (20/5) pagi.

Selain itu, jenazah orang tua pelaku pengeboman Polrestabes Surabaya juga dimakamkan di lokasi tersebut. "Pemakaman dilaksanakan pada pukul 09.10 WIB," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji.

Dalam pemakaman tersebut, lanjut Himawan, ketujuh jenazah dibagi dalam 3 peti mati. Ketujuhnya adalah jenazah Famela Rizqita (9) beserta kakaknya, Fadhia Sari (12) dan ibunya, Puji Kuswati. 

Lalu, ada jenazah Tri Murtiono (49) dan Istrinya, Tri Ernawati (43) serta kedua putranya, M Daffa Amin Murdana (19) dan M Dari Satria Murdana (15).

"Famela, Fadhia, dan Dari ditempatkan dalam satu peti. Sementara Daffa ditempatkan satu peti dengan Puji, lalu pasangan suami istri Tri dan Erna di peti lainnya" ujarnya. 

Puji adalah pelaku pengeboman GKI Diponegoro. Saat beraksi dia membawa dua anaknya, Fadhia dan Famela. Mereka adalah anggota keluarga dari Dita Oepriarto. Sementara Tri beserta istri dan kedua anaknya adalah pelaku pengeboman Polrestabes Surabaya. 

Anak bungsu Tri, AIS (8) selamat dalam peristiwa itu. Di lahan yang sama sebelumnya telah dilakukan penguburan jenazah teroris Rusunawa Wonocolo, Anton Ferdiantono bersama istri dan anaknya.

Jenazah para teroris itu berlangsung di lahan tersebut setelah ada penolakan dari warga saat hendak dikuburkan di tempat pemakaman umum. Warga yang ramai-ramai datang ke TPU menutup kembali liang.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • Pengakuan Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur

    Rabu, 15 Agu 2018 16:44

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Resor Serang, Banten hingga hari ini Rabu, 15 Agustus 2018 masih melakukan pemeriksaan marathon terhadap Raja Kerajaan Ubur Ubur Aisyah Tusalamaja Baidu

  • Ratu Kerajaan Ubur-ubur Sebar Pesan ke Jokowi dan Erdogan

    Selasa, 14 Agu 2018 20:41

    Liputanriau.com, Banten - Siti Aisyah, perempuan yang menjadi pemimpin sekte Kerajaan Ubur-ubur di Sayabulu, Kelurahan/Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, tengah menjadi buah bibir di Indonesia.Seb

  • Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur Klaim Akan Dapat Dana dari Presiden Jokowi.

    Selasa, 14 Agu 2018 20:27

    Liputanriau.com, Banten - Kerajaan Ubur-ubur rupanya bukan hanya mengajarkan Islam secara menyimpang dan menyesatkan. Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur mengklaim akan mendapat sejumlah dana yang dicairkan o

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.