• Home
  • Nasional
  • Akhirnya Tujuh Jenazah Teroris Surabaya Dikubur di Sidoarjo

Akhirnya Tujuh Jenazah Teroris Surabaya Dikubur di Sidoarjo

Minggu, 20 Mei 2018 15:34
Dibaca: 116 kali
BAGIKAN:
Jenazah teroris bom Rusunawa Sidoarjo dimakamkan

Liputanriau.com, Sidoarjo - Polda Jawa Timur akhirnya menguburkan tujuh jenazah pelaku teror bom di tiga gereja di Surabaya, setelah ditolak warga di kampung halaman. Pemakaman tersebut dilakukan di Pemakaman MR. X milik Pemkab Sidoarjo pada Minggu (20/5) pagi.

Selain itu, jenazah orang tua pelaku pengeboman Polrestabes Surabaya juga dimakamkan di lokasi tersebut. "Pemakaman dilaksanakan pada pukul 09.10 WIB," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji.

Dalam pemakaman tersebut, lanjut Himawan, ketujuh jenazah dibagi dalam 3 peti mati. Ketujuhnya adalah jenazah Famela Rizqita (9) beserta kakaknya, Fadhia Sari (12) dan ibunya, Puji Kuswati. 

Lalu, ada jenazah Tri Murtiono (49) dan Istrinya, Tri Ernawati (43) serta kedua putranya, M Daffa Amin Murdana (19) dan M Dari Satria Murdana (15).

"Famela, Fadhia, dan Dari ditempatkan dalam satu peti. Sementara Daffa ditempatkan satu peti dengan Puji, lalu pasangan suami istri Tri dan Erna di peti lainnya" ujarnya. 

Puji adalah pelaku pengeboman GKI Diponegoro. Saat beraksi dia membawa dua anaknya, Fadhia dan Famela. Mereka adalah anggota keluarga dari Dita Oepriarto. Sementara Tri beserta istri dan kedua anaknya adalah pelaku pengeboman Polrestabes Surabaya. 

Anak bungsu Tri, AIS (8) selamat dalam peristiwa itu. Di lahan yang sama sebelumnya telah dilakukan penguburan jenazah teroris Rusunawa Wonocolo, Anton Ferdiantono bersama istri dan anaknya.

Jenazah para teroris itu berlangsung di lahan tersebut setelah ada penolakan dari warga saat hendak dikuburkan di tempat pemakaman umum. Warga yang ramai-ramai datang ke TPU menutup kembali liang.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • MUI: Bendera Yang DIbakar Banser Bukan Bendera HTI

    Selasa, 23 Okt 2018 14:03

    Liputanriau.com, Jakarta - Kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh anggota anggota GP Ansor (Banser) di Garut, menuai polemik. Mereka menganggap  bendera yang dibakar adalah bend

  • Mantan Jubir: HTI Tidak Punya Bendera

    Selasa, 23 Okt 2018 13:53

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ustaz Ismail Yusanto mengecam keras aksi pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan oknum anggota Barisan Serba Guna Ansor (Ba

  • Tanggapan MUI Terkait Pembakaran Bendera Tauhid oleh Banser

    Selasa, 23 Okt 2018 13:26

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi mengatakan pihaknya meminta agar peristiwa pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak dipermas

  • 3 Oknum Banser Terduga Pembakar Bendera Tauhid Masih Berstatus Saksi

    Selasa, 23 Okt 2018 13:19

    Liputanriau.com, Garut - Polres Garut Jawa Barat telah memeriksa tiga orang anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser), salah satu organisasi sayap Nahdlatul Ulama, yang diduga membakar bendera warna h

  • Ribuan Orang Tanda Tangan Petisi Bubarkan Banser

    Selasa, 23 Okt 2018 13:13

    Liputanriau.com, Jakarta - Ulah anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser), salah satu organisasi sayap Nahdlatul Ulama, membakar bendera warna hitam yang berlafaz tauhid membuat heboh publik. Kritikan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.