• Home
  • Nasional
  • Akhirnya Tujuh Jenazah Teroris Surabaya Dikubur di Sidoarjo

Akhirnya Tujuh Jenazah Teroris Surabaya Dikubur di Sidoarjo

Minggu, 20 Mei 2018 15:34
Dibaca: 96 kali
BAGIKAN:
Jenazah teroris bom Rusunawa Sidoarjo dimakamkan

Liputanriau.com, Sidoarjo - Polda Jawa Timur akhirnya menguburkan tujuh jenazah pelaku teror bom di tiga gereja di Surabaya, setelah ditolak warga di kampung halaman. Pemakaman tersebut dilakukan di Pemakaman MR. X milik Pemkab Sidoarjo pada Minggu (20/5) pagi.

Selain itu, jenazah orang tua pelaku pengeboman Polrestabes Surabaya juga dimakamkan di lokasi tersebut. "Pemakaman dilaksanakan pada pukul 09.10 WIB," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji.

Dalam pemakaman tersebut, lanjut Himawan, ketujuh jenazah dibagi dalam 3 peti mati. Ketujuhnya adalah jenazah Famela Rizqita (9) beserta kakaknya, Fadhia Sari (12) dan ibunya, Puji Kuswati. 

Lalu, ada jenazah Tri Murtiono (49) dan Istrinya, Tri Ernawati (43) serta kedua putranya, M Daffa Amin Murdana (19) dan M Dari Satria Murdana (15).

"Famela, Fadhia, dan Dari ditempatkan dalam satu peti. Sementara Daffa ditempatkan satu peti dengan Puji, lalu pasangan suami istri Tri dan Erna di peti lainnya" ujarnya. 

Puji adalah pelaku pengeboman GKI Diponegoro. Saat beraksi dia membawa dua anaknya, Fadhia dan Famela. Mereka adalah anggota keluarga dari Dita Oepriarto. Sementara Tri beserta istri dan kedua anaknya adalah pelaku pengeboman Polrestabes Surabaya. 

Anak bungsu Tri, AIS (8) selamat dalam peristiwa itu. Di lahan yang sama sebelumnya telah dilakukan penguburan jenazah teroris Rusunawa Wonocolo, Anton Ferdiantono bersama istri dan anaknya.

Jenazah para teroris itu berlangsung di lahan tersebut setelah ada penolakan dari warga saat hendak dikuburkan di tempat pemakaman umum. Warga yang ramai-ramai datang ke TPU menutup kembali liang.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • PA 212 Curiga SP3 Rizieq Hasil Barter dengan Kasus Sukmawati

    Selasa, 19 Jun 2018 14:11

    Liputanriau.com, Jakarta - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menilai penerbitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) perkara pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shih

  • Alasan Polisi Terbitkan SP3 untuk Rizieq Shihab

    Senin, 18 Jun 2018 12:00

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi membenarkan telah menerbitkan surat penghentian penyidikan kasus (SP3) untuk Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal menerang

  • Alasan Prabowo Tak Mungkin Gandeng Rizieq

    Selasa, 05 Jun 2018 16:05

    Liuputanriau.com Jakarta - Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah memunc

  • PAN: Amien Rais, Prabowo, Rizieq Sepakat Bersatu untuk 2019

    Minggu, 03 Jun 2018 00:56

    Liputanriau.com, Mekah - Pertemuan antara Habib Rizieq Syihab dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Mekah selesai. Ketiganya bersepakat bersat

  • Polisi Hentikan Penyidikan Kasus Rizieq Shihab

    Jumat, 04 Mei 2018 17:19

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) atas kasus penodaan lambang negara atau Pancasila yang melibatkan Habib Rizieq Shihab di wilayah hukum

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.