• Home
  • Nasional
  • Baru Wisuda, Pemuda Ini Tagih Janji Jokowi Sediakan 10 Juta Lapangan Kerja

Baru Wisuda, Pemuda Ini Tagih Janji Jokowi Sediakan 10 Juta Lapangan Kerja

Kamis, 11 Apr 2019 12:31
Dibaca: 87 kali
BAGIKAN:
Wisudawan tagih janji Jokowi soal lapangan pekerjaan
Liputanriau.com, Jakarta - Beredar video viral seorang pemuda yang baru selesai diwisuda dari kampusnya menagih janji lapangan pekerjaan yang dijanjikan oleh Presiden Joko Widodo. Pemuda ini mempertanyakan nasibnya setelah lulus dari kampus.

Video ini diunggah melalui akun jejaring sosial Twitter @afiffuads. Dalam video berdurasi 44 detik itu tampak seorang pemuda yang masih mengenakan toga wisuda memprotes kebijakan Jokowi dalam menyediakan lapangan pekerjaan.

"Status saya lepas dari status mahasiswa. Pertanyaannya sekarang pak, 1.500 orang ini mau dikemanakan pak? Mau kerja apa pak?" kata si pemuda dalam video seperti dikutip Suara.com, Kamis (11/4/2019).

Pemuda ini pun menyebut angka pengangguran terdidik terus mengalami peningkatan. Ia memprediksi dirinya bersama 1.500 wisudawan hari itu juga akan menjadi pengangguran terdidik.

Sang pemuda yang belum diketahui identitasnya ini pun menagih janji Jokowi akan menyediakan 10 juta lapangan pekerjaan. Namun, merujuk data ia menyebut Jokowi justru memberikan lapangan pekerjaan itu untuk Tenaga Kerja Asing (TKA) mencapai 95 ribu TKA pada akhir 2018.

"Waktu itu bapak pernah menjanjikan 10 juta lapangan pekerjaan. Nyatanya, akhir tahun 2018 TKA asing bapak kasih kerja, bapak naikkan menjadi 95 ribu TKA untuk bekerja di Indonesia pak," keluh si pemuda.

Menurut pemuda ini, ia tak membutuhkan kartu pra-kerja seperti yang digaungkan oleh Jokowi dalam kampanye. Ia membutuhkan pekerjaan secara nyata.

"Logikanya bagaimana ini pak, bapak ini rakyatnya Indonesia atau TKA pak? Sedangkan kami ini butuhnya kerjaan gitu loh bukan kartu pra-kerja," ungkap si pemuda.

Video ini pun mendadak viral di media sosial. Banyak warganet yang justru berbalik menyerang pemuda ini lantaran dinilai terlalu malas dan tidak mau berusaha.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  BacaJuga
  • Analisis Pakar Kenapa Jokowi Kalah di Sumbar

    Selasa, 23 Apr 2019 12:24

    Liputanriau.com, Padang - Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kalah telak di Sumatera Barat versi hitung cepat. Kekalahan itu dinilai disebabkan dari sejumlah faktor.Pengamat politik Unive

  • Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

    Minggu, 21 Apr 2019 16:02

    Liputanriau.com, Mandailing Natal - Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa ada isu sebelumnya. Mundurnya politikus NasDem itu mulai diketahui

  • Jokowi Terancam Kalah Jika Golput Tinggi

    Sabtu, 30 Mar 2019 16:02

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai golput bakal merugikan Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi.“Kalau golput tinggi, Jokowi terancam kalah," kata Pangi,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.