• Home
  • Nasional
  • Bawaslu Segera Panggil Perindo atas Penayangan Iklan di Televisi

Bawaslu Segera Panggil Perindo atas Penayangan Iklan di Televisi

Rabu, 07 Mar 2018 13:23
Dibaca: 85 kali
BAGIKAN:
Anggota Bawaslu Rahmat Bagja

Liputanriau.com, Jakarta - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja mengatakan, pihaknya akan segera memanggil Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pemanggilan itu dalam rangka menindaklanjuti dugaan pelanggaran waktu kampanye yang dilakukan oleh partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo, pengusaha dan pemilik MNC Group tersebut.

"Persoalan dugaan iklan kampanye parpol. Sebab iklan Perindo masih tayang," ujar Bagja ketika ditemui di Kantor KPU RI, Selasa malam (6/3/2018).

Bagja belum bisa memastikan kapan tepatnya Perindo akan dipanggil. Hanya saja pemanggilan itu akan segera dilakukan.

"Ada nanti penanggilan. Waktunya saya belum tahu. Surat resminya akan dikirimkan," kata Bagja.

Menurut Bagja, Bawaslu nantinya akan menggali keterangan dari Perindo apakah benar dugaan mencuri start kampanye atau tidak. Jika benar, maka akan diserahkan kepada gugus tugas terkait.

Bagja menegaskan semua partai politik diberikan hak yang sama dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hanya saja untuk kampanye saat ini belum waktunya.

"Semua parpol kan harus adil dan setara. Sosialisasi ini kan menurut gugus tugas dilakukan di internal parpol. Mereka punya kader, itu yang disosialisasi," kata Bagja.

"Visi-misi itu kan masuk di mars. Kalau ada marsnya, bagaimana? Citra diri kan jelas di situ," kata dia.

Bagja juga heran, beberapa partai politik yang diingatkan pihaknya agar tak terlebih dulu beriklan di media televisi, sudah menyudahi iklannya. Akan tetapi, tidak dengan Perindo.

"Semua parpol juga sudah kami ingatkan. Lalu setelah kami ingatkan ada yang kemarin iklan berhenti. Tapi kok Perindo enggak," kata dia.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas

  BacaJuga
  • Gunung Merapi Kembali Erupsi

    Rabu, 23 Mei 2018 15:47

    Liputanriau.com, Yogyakarta - Letusan kembali terjadi di Gunung Merapi, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu (23/5) siang ini. Letusan terjadi sekitar pukul 13.49 WIB. "Durasi letusan tercatat s

  • KPK: Fakta Baru Kasus e-KTP, Aliran Dana ke Kegiatan Parpol

    Kamis, 03 Mei 2018 00:28

    Liputanriau.com, Jakarta - Setelah vonis Setya Novanto diketok, KPK terus menelusuri kasus korupsi e-KTP dengan mendalami fakta yang muncul, baik di penyidikan maupun persidangan. Salah sat

  • Setya Novanto Memutuskan tidak Banding

    Senin, 30 Apr 2018 19:53

    Liputanriau.com, Jakarta - Terdakwa korupsi KTP berbasis elektronik (KTP-el) Setya Novanto tidak akan mengajukan banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta. Eks Ketua DPR itu si

  • Terungkap! Setnov Sempat Mau Dikirim Hantu Gunung agar Gila

    Jumat, 27 Apr 2018 19:52

    Liputanriau.com, Jakarta - Fredrich Yunadi, tersangka perkara menghalangi penyidikan KPK terhadap kasus korupsi KTP Elektronik, ternyata sempat merencanakan skenario agar kliennya saat itu, yakni

  • Setya Novanto Stres

    Jumat, 27 Apr 2018 10:25

    Liputanriau.com, Jakarta - Setya Novanto mengaku stres. Tak jelas apa maksud stres Novanto, apakah karena vonis 15 tahun penjara yang baru-baru ini diketok hakim untuknya atau hal lain.Novanto h

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.