• Home
  • Nasional
  • Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Jaringan Abu Jandal

Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Jaringan Abu Jandal

Senin, 19 Jun 2017 14:27
Dibaca: 30 kali
BAGIKAN:
KOMPAS.com / Andi Hartik
Sejumlah anggota Brimob Polda Jatim saat mengamankan penggeledahan rumah pelaku terduga teroris di Singosari, Kabupaten Malang oleh Densus 88, Senin (19/6/2017)

Liputanriau.com, Malang - Jajaran Polres Malang bersama Densus 88 Polri Antiteror mengamankan soerang pelaku terduga teroris di Jalan Wijaya nomor 11 A Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur Senin (19/6/2017) sekitar pukul 8.30 WIB.

Pelaku terduga teroris itu bernama Syahrul. Pelaku itu diduga merupakan jaringan kelompok Abu Jandal, salah seorang petinggi ISIS yang berasal dari Indonesia.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap terduga jaringan teroris atas nama Syahrul," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung kepada Kompas.com.

Yade menyebutkan, pelaku pernah ke Suriah pada tahun 2013. Pelaku berada di negera itu selama enam bulan. Kemudian pada tahun 2014 pelaku kembali ke Indonesia.

"Selama enam bulan berada di Syiria. Jaringan Abu Jandal," ucapnya.

Dia menyebutkan, terduga ada dalam video di sebuah akun Youtube. "Terduga pelaku yang memakai Indonesia Army," katanya.

Saat ini, jajaran Polres Malang yang dipimpin Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung bersama tim Densus 88 masih melakukan penggeladahan di rumah pelaku.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas.com

  BacaJuga
  • Jessica Kumala Wongso Ajukan Kasasi ke MA

    Senin, 10 Apr 2017 22:29

    Liputanriau.com, Jakarta - Tim penasihat hukum Jessica Kumala Wongso telah merampungkan memori kasasi untuk diuji Mahkamah Agung (MA). Otto Hasibuan yang mengetuai tim pengacara telah melampirkan memo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.