• Home
  • Nasional
  • Disebut Terlibat Pembakaran Sekolah, Prabowo Polisikan Media

Disebut Terlibat Pembakaran Sekolah, Prabowo Polisikan Media

Sabtu, 09 Sep 2017 21:19
Dibaca: 91 kali
BAGIKAN:
Prabowo Subianto.

Liputanriau.com, Jakarta - Tim Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya Partai Gerindra melaporkan media tribungroup.com ke Bareskrim Polri, Sabtu (9/9) sore tadi. Media itu dilaporkan karena pemberitaan yang dianggap memfitnah ketua umum partainya, Prabowo Subianto terlibat aksi pembakaran sejumlah sekolah di Kalimantan Tengah.

Sekretaris Umum Tim Advokasi Partai Gerindra M Said Bakhrie mengatakan, laporan ini dibuat karena sebuag artikel berita bertajuk 'Tidak Terima Dipecat Yansen Binti Ungkap Pembakaran Sekolah Perintah Prabowo'. Menurut dia, berita tersebut rekayasa dan bohong.

"Ini adalah berita yang direkayasa, dalam hal ini ingin memojokkan atau mematahkan perjuangan Pak Prabowo dan Partai Gerindra yang selama ini konsisten membela rakyat," ujar Said di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9) usai melakukan pelaporan.

Dia berharap, polisi segera menindaklanjuti laporan ini karena berita yang dimuat telah meresahkan masyarakat. Said juga optimis jika Bareskrim dapat mengusut kasus tersebut. "Dengan teknologi yang dimiliki oleh Bareskrim, kami yakin pelakunya bisa segera ditangkap," ucap dia.

Ketua Tim Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman menduga, portal tersebut bukan sebuah media resmi. Hal ini menjadi alasan pihaknya tidak melaporkan pada Dewan Pers. "Ini bukan pers kayaknya, ini sepertinya profesional memang ingin sekali memfitnah Pak Prabowo dan Gerindra, memang rekayasa yang sangat sistematis," kata dia.

Laporan tersebut diterima polisi dengan nomor LP/915/IX/2017/Bareskrim tertanggal 9 September 2017. Dalam laporan tersebut, tribungroup.com dianggap melanggar Pasal 28 ayat 2 UU No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Editor: Bobby Satia

Sumber: Republika.co.id

  BacaJuga
  • Masyarakat Antusias Nobar Film G30S/PKI di Markas Kopassus

    Kamis, 21 Sep 2017 21:15

    Liputanriau.com, Jakarta - Masyarakat antusias nonton bareng pemutaran film G30S/PKI yang digelar di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur, Rabu malam (20/9).Siaran pers ya

  • Soal Pemutaran Kembali Film G30S/PKI, Ini Kata Menhan

    Senin, 18 Sep 2017 20:34

    Liputanriau.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu ikut berkomentar terkait rencana pemutaran kembali film G30S/PKI. Ryamizard menegaskan, pelarangan terhadap Partai Komunis Indo

  • Presiden Usul Film G30S/PKI Diperbaharui

    Senin, 18 Sep 2017 20:33

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengusulkan film G30S/PKI diperbaharui agar lebih mudah dipahami oleh generasi muda."Ya nonton film apalagi mengenai sejarah itu penting akan tetapi unt

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.