• Home
  • Nasional
  • Eggi Sudjana Bantah Ada Bantuan KBRI Untuk Habib Rizieq

Eggi Sudjana Bantah Ada Bantuan KBRI Untuk Habib Rizieq

Minggu, 11 Nov 2018 14:25
Dibaca: 254 kali
BAGIKAN:
Eggi Sudjana
Liputanriau.com, Jakarta - Setelah polemik penangkapan Habib Rizieq di Arab Saudi karena bendera bertuliskan tauhid, Pengacara Habib Rizieq Syihab, Eggi Sudjana, membantah bila ada bantuan yang diberikan oleh Kedutaan Besar RI di Arab Saudi untuk Rizieq.

“Pernyataan duta besar yang seolah gigih membela Habib. Padahal enggak ada jaminan, ini siapa yang bohong? Menlu aja enggak ada bilang jaminan-jaminan tapi dubes bilang ada,” ujar Eggi di D’Hotel, Jakarta Selatan, Minggu (11/11).

Sebelumnya Kedutaan RI di Arab Saudi juga sudah merespons atas kabar penangkapan Rizieq oleh kepolisian Arab Saudi karena adanya bendera mirip ISIS yang terpasang di rumahnya. Saat itu, Kedubes Indonesia di Arab Saudi mengatakan akan mendampingi Rizieq dalam kasus ini.

Namun Eggi menegaskan hal tersebut sudah dibantah sepenuhnya oleh Rizieq. Nyatanya, tidak ada bantuan dari kedutaan besar di Arab Saudi yang membantu selama Rizieq diperiksa.

“(Kedutaan Besar) mengutus seperti Kopassus dari kedubes itu. Dari kedutaan, padahal dibantah sama Habib, enggak ada,” jelas Eggi.

Eggi lagi-lagi mencurigai bahwa apa yang terjadi kepada Rizieq di Arab Saudi adalah sebuah operasi intelijen untuk mencelakai imam besar FPI tersebut. Ia mengatakan bahwa ada unsur ketidaksukaan kepada Rizieq yang membuatnya menjadi target.

“Operasi intelijen dalam perspektifnya mereka, menurut habib ini ya, mereka masih ada perasaan yang tidak suka kepada habib. Habib harus bagaimana dicelakakan dengan berbagai cara,” tandas Eggi.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • PSI Tuding Foto Syur Editan Grace Natalie Ulah Lawan Politik

    Rabu, 14 Nov 2018 18:37

    Liputanriau.com, Sleman - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany, menuding editan foto syur Grace Natalie adalah perbuatan lawan politik yang tak suka dengan perjalanan PSI. Tujua

  • Fakta Terbaru Soal Video Panas Ahok dan Grace Natalie

    Minggu, 10 Jun 2018 00:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie kembali buka suara setelah batas waktu yang dia berikan kepada pemilik akun Twitter Hulk habis. Akun itu diminta untuk

  • Pengakuan Ahok Setelah Isu Selingkuhan Grace Natalie

    Sabtu, 09 Jun 2018 13:49

    Liputanriau.com, Jakarta - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali menjadi buah bibir dalam kurun waktu beberapa hari terakhir.Itu setelah dua akun media sosia

  • Dituduh Selingkuh dengan Ahok, Grace Natalie Lapor Polisi

    Jumat, 08 Jun 2018 01:26

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie melaporkan dua akun media sosial yang menuduhnya telah berselingkuh dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.