• Home
  • Nasional
  • Fadli Zon Tuding Ada Intel di Balik Penangkapan Habib Rizieq di Arab Saudi

Fadli Zon Tuding Ada Intel di Balik Penangkapan Habib Rizieq di Arab Saudi

Kamis, 08 Nov 2018 16:09
Dibaca: 290 kali
BAGIKAN:
Fadli Zon dan Habib Rizieq
Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menuding ada peran intelijen di balik penangkapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab oleh kepolisian Arab Saudi karena dugaan pemasangan bendera ISIS. 

Melalui cuitannya di akun twitternya @fadlizon menyebut keluarga Rizieq mengadu kepadanya, ada peran intelijen dalam kasus ini. 

"Saya yakin apa yang terjadi pada Imam Besar Habib Rizieq adalah fitnah keji. Bisa saja orang masang bendera di luar tembok rumahnya, karena lokasinya umum. Ini kerjaan dasar 'intel'. Saya dapat pengaduan dari keluarga Habib pada Senin sore," kata Fadli dalam cuitannya, Kamis (8/11).


Sebelumnya, Rizieq Syihab sempat ditahan oleh Kepolisian Makkah lantaran memasan bendera yang mirip dengan ISIS. Namun, Rizieq dikeluarkan dari kantor kepolisian setempat setelah mendapat jaminan dari pihak KJRI Makkah.

Jubir FPI Munarman mengatakan, bendera tersebut dipasang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini diduga dilakukan agar Rizieq mengalami kesulitan dari pihak keamanan di Saudi.

"Bendera dipasang oleh tukang fitnah, ada operasi false flag terhadap HRS di Mekkah saat ini. Mereka berharap dengan adanya peristiwa tersebut HRS mendapatkan kesulitan dari pihak keamanan Saudi," ujar Munarman
Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.