• Home
  • Nasional
  • Fakta Terbaru Soal Video Panas Ahok dan Grace Natalie

Fakta Terbaru Soal Video Panas Ahok dan Grace Natalie

Minggu, 10 Jun 2018 00:55
Dibaca: 124 kali
BAGIKAN:
Ahok dan Grace Natalie

Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie kembali buka suara setelah batas waktu yang dia berikan kepada pemilik akun Twitter Hulk habis. Akun itu diminta untuk membuktikan soal fakta hubungan asmara terlarang antara dia dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Grace memang telah memberikan Hulk waktu hingga pukul 11.11 WIB, Sabtu, 9 Juni 2018, untuk bisa menyebarkan barang bukti video affair dia dengan Ahok. Sebab, selama ini, Hulk dengan gencarnya menyebarkan isu memiliki video panas itu.

Berikut pernyataan Grace:

"Batas waktu 1x24 jam sudah selesai, dan hingga detik ini tidak ada secuil pun bukti yang bisa ditampilkan oleh Hulk untuk mendukung ucapannya," katanya.

Dengan keras Grace menyampaikan, bahwa akun Hulk memang benar hanya membuat konten sampah yang tidak memiliki fakta. Apa yang disampaikan akun Hulk sengaja untuk merusak nama baik orang.

"Jadi terbukti kan bahwa Hulk hanya memproduksi konten-konten sampah, yang tidak berdasarkan fakta dan hanya bertujuan untuk merusak nama baik seseorang," katanya.

Selain itu, Grace juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para nitizen yang sudah membantu menyebarkan video dirinya terkait dengan tantangan kepada akun Hulk untuk membuktikan ucapannya.

"Bro dan sis, terimakasih para nitizen yang seharian kemarin membantu saya untuk menyebarkan atau menshare video yang saya buat," katanya.

Dengan kejadian ini, Grace mengaku mendapat banyak informasi terkait dengan akun cadangan Hulk, siapa orang dibalik akun tersebut dan akun lain yang serupa yang suka menyebarkan fitnah.

"Dan saya dapat input dan informasi terkait dengan akun-akun cadangan Hulk, siapa orang dibalik Hulk dan akun-akun serupa yang suka menyebarkan fitnah," ujarnya.

Kepada nitizen, Grace kembali memohon bantuan untuk sama-sama membuat daftar akun-akun penyebar fitnah. Bila nanti daftar akun itu sudah terdata, maka akan dilaporkan secara bersama-sama agar akun tersebut segera ditutup.

"Bro dan sis, para nitizen mohon bantu saya satu kali lagi, mari kita buat daftar akun-akun penyebar fitnah, setelah daftarnya jadi kita laporkan sama-sama, agar akun-akun ini tidak di takedown dan tidak ada lagi korban-korban setelah saya," katanya.

Untuk diketahui, selain menantang Hulk, Grace juga telah melaporkan akun itu ke Polda Metro Jaya. Tak hanya Hulk, Grace juga melaporkan akun @prof.djokhowie, dalam kasus yang sama.

Grace berharap, pemilik kedua akun dijerat dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik memberikan ruang bagi pemerintah menertibkan akun-akun anonim yang digerakkan oleh robot atau orang tak dikenal.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Viva

  BacaJuga
  • PA 212 Curiga SP3 Rizieq Hasil Barter dengan Kasus Sukmawati

    Selasa, 19 Jun 2018 14:11

    Liputanriau.com, Jakarta - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menilai penerbitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) perkara pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shih

  • Alasan Polisi Terbitkan SP3 untuk Rizieq Shihab

    Senin, 18 Jun 2018 12:00

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi membenarkan telah menerbitkan surat penghentian penyidikan kasus (SP3) untuk Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal menerang

  • Alasan Prabowo Tak Mungkin Gandeng Rizieq

    Selasa, 05 Jun 2018 16:05

    Liuputanriau.com Jakarta - Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah memunc

  • PAN: Amien Rais, Prabowo, Rizieq Sepakat Bersatu untuk 2019

    Minggu, 03 Jun 2018 00:56

    Liputanriau.com, Mekah - Pertemuan antara Habib Rizieq Syihab dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Mekah selesai. Ketiganya bersepakat bersat

  • Polisi Hentikan Penyidikan Kasus Rizieq Shihab

    Jumat, 04 Mei 2018 17:19

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) atas kasus penodaan lambang negara atau Pancasila yang melibatkan Habib Rizieq Shihab di wilayah hukum

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.