Fenomena Remaja Mabuk Rebusan Pembalut Wanita

Kamis, 08 Nov 2018 17:33
Dibaca: 258 kali
BAGIKAN:
Ilustrasi pembalut wanita
Liputanriau.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah mendalami fenomena para remaja yang menjadikan air rebusan pembalut sebagai pengganti narkoba. Hingga saat ini, BNN telah mendapat laporan daerah-daerah yang terindikasi fenomena tersebut. Selain di Jawa Tengah, di Jakarta dan Bekasi juga sudah ada yang menggunakan air rebusan pembalut wanita sebagai narkoba.

Deputi Penindakan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, untuk daerah sekitar Jakarta yang terserang fenomena narkoba pembalut wanita berada di Karawang, Jakarta Timur, dan Bekasi. 

"Kita sudah dapatkan informasinya," jelas Arman ketika ditemui di kantor BNN, Cawang, Kamis (8/11).

Arman mengungkapkan, para remaja meminum air rebusan pembalut untuk mendapatkan sensasi yang sama dengan sensasi yang didapat dari penggunaan narkoba.

"Menggunakan kain pembalut wanita yang direbus kemudian airnya diminum sebagai bahan pengganti narkoba," tuturnya.

Hingga saat ini, Arman menyampaikan pihaknya terus melakukan pendalaman atas kasus ini. Arman menduga, para remaja ini memilih pembalut karena memiliki bahan yang sama dengan narkoba.

"Mungkin sebagai pengawet atau bahan yang lain, tapi ini tentu masih membutuhkan pendalaman dan pemeriksaan secara laboratoris," ungkapnya.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • Soal Isu Pengaturan Skor Sepak Bola, Polisi Akan Panggil Sejumlah Orang

    Jumat, 21 Des 2018 16:03

    Liputanrirau.com, Jakarta - Bergulirnya isu panas terkait pengaturan skor di sepak bola Tanah Air direspon dengan cepat oleh pihak kepolisian. Hal itu ditunjukkan dengan memanggil sejumlah orang terka

  • 60 Ribu Orang Tandatangani Petisi Agar Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI

    Kamis, 27 Sep 2018 00:46

    Liputanriau.com, Jakarta - Lebih dari 60 ribu orang telah menandatangani petisi agar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya di situs change.org.Petisi tersebut dibuat Emerson Yuntho mewa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.