• Home
  • Nasional
  • Forum Masyarakat Minang Klaim 1.000 Orang akan Ikut Reuni Akbar 212

Forum Masyarakat Minang Klaim 1.000 Orang akan Ikut Reuni Akbar 212

Sabtu, 01 Des 2018 12:36
Dibaca: 102 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com, Padang - Ketua Forum Masyarakat Minang (FMM) Buya Irfianda Abidin, mengatakan ada 4 delegasi yang berjumlah lebih 1.000 warga Sumatera Barat berangkat menuju Jakarta, untuk menghadiri Reuni Akbar 212. 

Kata dia, delegasi berasal dari Padang, Solok, Bukittinggi, dan Payakumbuh. Mereka ada yang berangkat menggunakan mobil.

"Sebelumnya dengan mobil jalan darat sudah berangkat. Nanti malam dan besok ada yang dengan pesawat," ujarnya, Jumat (30/11).

Irfianda mengatakan seluruh delagasi yang berangkat itu berada di bawah koordinasi Forum Masyarakat Minang. Bagi mereka, Reuni Akbar 212 ini sangat penting untuk menunjukkan eksistensi umat Islam dalam menjaga NKRI.

Menurutnya, reunian ini merupakan sejarah karena NKRI dibangun umat Islam, diperjuangkan, dan Belanda diperangi pejuang Islam dari Aceh hingga Papua.

"Harapan kami agar kepuasan umat Islam ini digunakan secara efektif untuk menunjukan NKRI ini memang bermartabat aman dan nyaman," katanya.

Reuni Akbar Mujahid 212 kemungkinan akan dihadiri oleh 4 juta umat yang datang dari berbagai daerah. Kabarnya, reuni ini tak hanya dihadiri oleh umat muslim, tetapi merangkul seluruh kalangan termasuk nonmuslim.

Aksi pengibaran satu juta bendera tauhid berwarna-warni sebagai lambang persatuan juga bakal dilakukan. Rencananya, acara digelar sejak pukul 03.00 WIB hingga 12.00 WIB. 
Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.