• Home
  • Nasional
  • Gerindra: Jokowi Galau Menunggu Cawapres Prabowo

Gerindra: Jokowi Galau Menunggu Cawapres Prabowo

Selasa, 10 Jul 2018 13:41
Dibaca: 100 kali
BAGIKAN:
Presiden Joko Widodo

Liputanriau.com, Jakarta - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meyakini pengumuman calon wakil presiden Joko Widodo menunggu kepastian dari kubu Prabowo Subianto, selaku lawan tandingnya.

"Pak Jokowi yang katanya menurut hasil survei nya sudah tinggi, katanya solid, udah yakin menang, galau, masih menunggu siapa sih cawapres dari Pak Prabowo," ujar Andre saat dihubungi Kompas.com, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, Jokowi yang sudah mengaku sudah mengantongi nama-nama cawapresnya, bisa segera mengumumkannya. Namun, yang terjadi adalah nama-nama tersebut ditahan.

Bahkan, Jokowi mengatakan menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya.

Andre memandang, nama-nama yang diakui Jokowi sudah dikantonginya tersebut bukan sesuatu yang pasti.

"Jadi belum fix juga cawapres Jokowi, cawapres mereka (Jokowi) ditentukan berdasarkan cawapresnya pak Prabowo," kata dia.

Dia menyambut positif apabila kubu Jokowi mengumumkannya terlebih dulu sebab pihaknya memang belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

Menurut Andre, saat ini pihaknya masih membahas figur cawapres pendamping Prabowo dengan partai mitra koalisi, seperti PKS.

"Ditunggulah kalau kita masih butuh waktu untuk memfinalkan. Kita masih menunggu pematangan finalisasi pembicaraan dengan partai-partai koalisi kita ya," kata dia.

Andre menuturkan, sembilan nama cawapres yang disodorkan PKS masih dalam pembahasan.

Sembilan kader PKS itu adalah Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Dari berbagai daftar nama sekian nama yang ada perlu disepakati dan butuh waktu," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memutuskan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Namun Jokowi belum bersedia mengumumkan nama tersebut kepada publik.

"(Cawapres atau calon wakil presiden) sudah ada, tinggal diumumin," kata Jokowi kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Jokowi meminta wartawan dan publik bersabar. Pengumuman nama cawapres, kata dia, harus dilakukan pada waktu yang tepat.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas

  BacaJuga
  • Modus Rumah Sakit Bebani Peserta BPJS

    Jumat, 09 Mar 2018 14:51

    Liputanriau.com, Jakarta - Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dijalankan oleh Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak lepas dari masalah. Selain adanya defisit keuangan, pelak

  • 8 Sumber Pendanaan Menambal Defisit BPJS Kesehatan

    Minggu, 03 Des 2017 13:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Tak ingin Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus merugi, pemerintah telah menyusun langkah penyelamatan untuk menambal defisit BPJS Kesehatan. Maklum saja

  • Bantah Isu yang Beredar, BPJS Kesehatan Pastikan Tetap Jamin Biaya 8 Penyakit

    Senin, 27 Nov 2017 13:32

    Liputanriau.com, Jakarta - Sejak Jumat (24/11/2017), di berbagai media pemberitaan, beredar informasi bahwa BPJS Kesehatan sudah tak menanggung lagi 8 penyakit katastropik. Berbagai kekhawatiran di te

  • BPJS Kesehatan Akan Hapus Tanggungan 8 Penyakit

    Minggu, 26 Nov 2017 21:07

    Liputanriau.com - Sedikitnya ada delapan jenis penyakit yang pendanaannya tidak ditanggung BPJS Kesehatan, melainkan dibebankan kepada pasien. Seperti penyakit jantung, kanker, gagal ginjal, stroke, t

  • Bank Riau Kepri Salurkan Dana CSR pada 20 Ribu Naker

    Minggu, 13 Agu 2017 11:39

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Bank Riau Kepri (BRK) salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.