• Home
  • Nasional
  • Gerindra Minta KPK Segera Periksa Nusron Wahid

Gerindra Minta KPK Segera Periksa Nusron Wahid

Rabu, 10 Apr 2019 12:33
Dibaca: 102 kali
BAGIKAN:
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono
Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono meminta penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memeriksa Nusron Wahid, terkait 400 ribu amplop untuk serangan fajar Pemilu 2019.

Permintaan tersebut disampaikan Arief, merespons pengakuan tersangka dugaan suap Bowo Sidik Pangarso di KPK, bahwa penyiapan ratusan ribu amplop itu atas arahan Nusron Wahid yang merupakan ketua korbid pemenangan pemilu DPP Golkar untuk wilayah Jawa - Kalimantan.

"Tuh, Bowo Pangarso cuma orang suruhan. Pengakuan Bowo harus ditindaklanjuti oleh KPK, dan harus segera periksa Nusron wahid sebagai orang yang memerintahkan Bowo untuk mengumpulkan uang dari BUMN untuk serangan fajar di Jawa Tengah," ucap Arief, Selasa (9/4) malam.

Arief juga mendorong Bowo Sidik Pangarso mengungkap pihak lain yang terlibat dalam penyiapan 400 ribu amplop berisi uang pecahan Rp 20 ribu dan Rp 50 ribu untuk serangan fajar tersebut.

"Jangan berhenti di Nusron saja, Mas Bowo Pangarso. Buka saja siapa aktor utamanya. Saya percaya Mas Bowo itu sebenarnya orang baik dan jujur," tandas Arief. 
Editor: Bobby Satia

Sumber: JPNN

  BacaJuga
  • Analisis Pakar Kenapa Jokowi Kalah di Sumbar

    Selasa, 23 Apr 2019 12:24

    Liputanriau.com, Padang - Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kalah telak di Sumatera Barat versi hitung cepat. Kekalahan itu dinilai disebabkan dari sejumlah faktor.Pengamat politik Unive

  • Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

    Minggu, 21 Apr 2019 16:02

    Liputanriau.com, Mandailing Natal - Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa ada isu sebelumnya. Mundurnya politikus NasDem itu mulai diketahui

  • Jokowi Terancam Kalah Jika Golput Tinggi

    Sabtu, 30 Mar 2019 16:02

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai golput bakal merugikan Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi.“Kalau golput tinggi, Jokowi terancam kalah," kata Pangi,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.