• Home
  • Nasional
  • Gugatan Cerai Ahok dan Veronica Jadi Sorotan Media di 3 Negara

Gugatan Cerai Ahok dan Veronica Jadi Sorotan Media di 3 Negara

Rabu, 10 Jan 2018 19:53
Dibaca: 75 kali
BAGIKAN:
Pemberitaan media asing tentang perceraian Ahok.

Liputanriau.com - Keretakan rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan sang istri, Veronica Tan, ternyata tak hanya mengejutkan warga Indonesia.

Sejumlah media massa di luar negeri juga turut menerbitkan artikel mengenai hubungan Ahok-Veronica yang berada di ujung rencana perceraian tersebut.

Media Malaysia, The Malaysia Insight, memublikasikan artikel berjudul "Ahok back in media limelight with divorce" atau "Ahok kembali menjadi sorotan media karena ingin bercerai".

Dalam artikel yang dipublikasikan pada Senin (8/1/2018) itu disebutkan, Ahok sudah menggugat cerai sang istri setelah 20 tahun menikah.

The Malaysian Insight juga menuliskan Ahok sebelumnya menjadi sorotan media internasional karena dijatuhi hukuman penjara akibat dinilai menodai agama.

Sementara AsiaOne, media yang berbasis di Singapura, juga memberitakan rencana perceraian Ahok dengan Veronica pada artikel berjudul "Former Jakarta governor Ahok files for divorce" pada hari yang sama.

Selang sehari, Selasa (9/1), AsiaOne juga memuat artikel mengenai reaksi warganet yang patah hati dan sedih karena Ahok ingin bercerai.

AsiaOne dalam artikel berjudul "Netizens left heartbroken over Ahok's divorce" menyebutkan, Lisa Ocha, seorang warganet asal Bogor, menginisiasi petisi agar Ahok tak jadi bercerai.

"Warganet juga melontarkan banyak spekulasi terkait alasan Ahok menggugat cerai Veronica," demikian laporan AsiaOne.

Sedangkan media The Australian, Selasa (9/1), memuat artikel yang menyoroti kisah Ahok yang berada di dalam penjara dan bakal bercerai dengan Veronica.

"Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengakui ia dan saudari Ahok, Fifi Lety Indra bakal menangani proses perceraian. Gugatan perceraian itu mengejutkan warga Indonesia," tulis The Australian.

Dalam artikel berjudul "Jailed former Jakarta governor Ahok files for divorce"The Australian juga mengutip pernyataan Charles Honoris, politikus PDIP yang dekat dengan Ahok.

"Selama ini semua orang melihat (Ahok dan Veronica) sebagai pasangan ideal dan saling mendukung. Sewaktu Ahok berada di penjara, Veronica selalu menunjukkan dukunan. SAya juga belum pernah mendengar ada masalah dalam rumah tangga mereka," tutur Charles.

Pada artikel itu, Charles juga dituliskan membantah spekulasi bahwa rencana perceraian Ahok dan Veronica itu adalah hasil keputusan Ahok yang tak mau meninggalkan dunia politik.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.