• Home
  • Nasional
  • Heboh Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor Malaysia

Heboh Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor Malaysia

Kamis, 11 Apr 2019 16:01
Dibaca: 118 kali
BAGIKAN:
Puluhan kantong plastik dengan suarat suara pemilu 2019 yang diduga sudah tercoblos di Selangor, Malaysia.
Liputanriau.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera melakukan pengecekan kebenaran puluhan kantong surat suara Pemilu 2019 yang disebutkan sudah tercoblos di Selangor, Malaysia. Kabar surat suara tercoblos ini terungkap melalui video yang ramai di media sosial dan group whatsApp.

"Kita sedang cek kebenarannya dan kejadian persisnya kepada Pokja PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri)," ujar Komisioner KPU Ilham Saputra dalam keterangannya, Kamis (11/4/2019).

Di media sosial beredar video tentang penggerebekan lokasi diduga tempat penyeludupan surat suara pos di sebuah ruko di kawasan Bangi, Selangor, Malaysia. Dalam video tersebut, disebutkan bahwa surat suara Pilpres sudah tercoblos untuk Pasangan Calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan surat suara pileg untuk Partai Nasdem dengan calon legislatif (caleg) Nomor urut 3 dengan nama Ahmad.

Lalu di video lain ada juga juga suara seornag pria yang mengatakan surat suara tercoblos untuk caleg dari Partai Demokrat.

"Barang-barang sudah dicoblos di Malaysia Selangor. Sudah dicoblos 01, Partai Nasdem Nomor 5, calegnya Nomor urut 3 namanya Ahmad. Kami harap KPU Indonesia membatalkan semua urusan tentang DPL Malaysia dari hari ini sampai tanggal 14 (April). Kalau tidak kami akan duduki KBRI," suara seorang pria dalam video tersebut sambil memperlihatkan surat suara yang sudah tercoblos.
Editor: Bobby Satia

  BacaJuga
  • Analisis Pakar Kenapa Jokowi Kalah di Sumbar

    Selasa, 23 Apr 2019 12:24

    Liputanriau.com, Padang - Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kalah telak di Sumatera Barat versi hitung cepat. Kekalahan itu dinilai disebabkan dari sejumlah faktor.Pengamat politik Unive

  • Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

    Minggu, 21 Apr 2019 16:02

    Liputanriau.com, Mandailing Natal - Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa ada isu sebelumnya. Mundurnya politikus NasDem itu mulai diketahui

  • Jokowi Terancam Kalah Jika Golput Tinggi

    Sabtu, 30 Mar 2019 16:02

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai golput bakal merugikan Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi.“Kalau golput tinggi, Jokowi terancam kalah," kata Pangi,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.