Hilman, Sopir Setya Novanto, Dipecat Metro TV

Minggu, 19 Nov 2017 13:30
Dibaca: 163 kali
BAGIKAN:
Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto

Liputanriau.com, Jakarta - Metro TV telah memecat kontributornya, Hilman Mattauch, yang menjadi sopir dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan tersangka korupsi E-KTP Setya Novanto. Keputusan diambil oleh pihak Metro TV usai menyidang Hilman pada Sabtu kemarin, 18 November 2017.

"Kalau bahasa halusnya kami minta dia selesaikan urusan hukumnya kemudian mengundurkan diri sejak kemarin itu," kata Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun ketika dihubungi Tempo, Ahad, 19 November 2017.

Hilman menjadi sorotan akhir-akhir ini akibat Setya Novanto. Ia diketahui sebagai pengendara mobil Toyota Fortuner berplat B1732 ZLO yang dinaiki Setya dan kemudian menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis lalu, 16 November 2017.

Akibat peristiwa tersebut, Hilman ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian karena dianggap lalai memgemudikan kendaraan. Sementara itu, Setya Novanto mengalami cedera di kepala yang membuatnya dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau dan kemudian Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Bosco melanjutkan, Hilman diberhentikan bukan hanya karena berperkara hukum, tetapi juga karena melakukan pelanggaran lain. Hilman dianggap menyalahi prosedur perusahaan dengan menjemput dan menyopiri Novanto menggunakan mobil pribadi.

"Prosedurnya di Metro TV itu tamu dijemput oleh mobil resmi perusahaan, bukan mobil pribadi. Teman-teman yang menyidangkan kemarin menganggap itu tidak proper," kata Bosco. Bosco juga merasa ada gelagat conflict of interest pada masalah Hilman,

Sebelumnya, Hilman juga pernah diberhentikan sebagai kontributor Metro TV pada 16 Juni 2016 lalu. Hilman dianggap menyalahi kode etik dengan menghalangi kerja wartawan Metro TV dan lainnya dalam peliputan di Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun, dia kembali dikontrak sebagai kontributor Metro TV di wilayah Jakarta Barat pada pertengahan November 2016.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Tempo

  BacaJuga
  • Pengakuan Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur

    Rabu, 15 Agu 2018 16:44

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Resor Serang, Banten hingga hari ini Rabu, 15 Agustus 2018 masih melakukan pemeriksaan marathon terhadap Raja Kerajaan Ubur Ubur Aisyah Tusalamaja Baidu

  • Ratu Kerajaan Ubur-ubur Sebar Pesan ke Jokowi dan Erdogan

    Selasa, 14 Agu 2018 20:41

    Liputanriau.com, Banten - Siti Aisyah, perempuan yang menjadi pemimpin sekte Kerajaan Ubur-ubur di Sayabulu, Kelurahan/Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, tengah menjadi buah bibir di Indonesia.Seb

  • Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur Klaim Akan Dapat Dana dari Presiden Jokowi.

    Selasa, 14 Agu 2018 20:27

    Liputanriau.com, Banten - Kerajaan Ubur-ubur rupanya bukan hanya mengajarkan Islam secara menyimpang dan menyesatkan. Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur mengklaim akan mendapat sejumlah dana yang dicairkan o

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.