• Home
  • Nasional
  • Ijtima Ulama II Pilih Capres yang Melindungi Ulama

Ijtima Ulama II Pilih Capres yang Melindungi Ulama

Minggu, 16 Sep 2018 13:43
Dibaca: 114 kali
BAGIKAN:
Ketua Umum DPP Persatuan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Eggi Sudjana.

Liputanriau.com, Jakarta - Lebih dari 1.000 ulama diperkirakan hadir dalam Ijtima Ulama II di di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu 16 September 2018. Kegiatan ini digelar untuk menentukan kepastian arah sikap dukungan ulama di Pemilihan Presiden 2019.

Dari pantauan, salah satu tokoh nasional yang telah hadir adalah Ketua Umum DPP Persatuan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Eggi Sudjana. Dia datang sekitar pukul 09.10 WIB.

Eggi mengatakan, nantinya berdasarkan rekomendasi ulama ada beberapa hal yang perlu dilakukan calon presiden, khususnya yang didukung ulama. Tak ada lagi bahasa yang mengganggu agama, mempersekusi agama.

"Capres yang didukung, harus komitmen dengan ulama. Pemerintah hari ini, bahasanya sering menganggu agama, sering persekusi kepada agama. Karena itu, kami minta capres harus berani berkomitmen jangan sampai ada persekusi kepada ulama lagi," kata Eggi, saat tiba di Hotel Grand Cempaka.

Eggi menjelaskan, presiden sekarang (Joko Widodo), tidak mau melakukan itu. Bahkan, dijelaskannya, tidak mau melindungi ulama.

Dia juga menceritakan bagaimana Neno Warisman disandera delapan jam di Pekanbaru, dan kejadian ini diabaikan Presiden Jokowi. Katanya, harusnya Presiden menelepon aparat yang ada di sana.

"Kami melihat, Jokowi tidak melakukan itu, tidak melindungi ulama. Contohnya, Neno Warisman disandera delapan jam dia tidak tahu, seharusnya dia tahu dan menelepon aparat di bawahnya," ujarnya.

Eggi optimistis, hasil dari Ijtima Ulama II nantinya bakal dijalankan capres-cawapres yang didukung. Menurutnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno diyakini yang paling tepat untuk menjalankan mandat itu.

"Kami optimisnya, mandat akan dijalankan. Mari lihat, Prabowo datang atau enggak. Kalau datang, artinya dia mandat ulama dan tokoh nasional," katanya.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Vivanews

  BacaJuga
  • NasDem Somasi Rizal Ramli Soal Pernyataan Jokowi Ditekan Surya Paloh

    Selasa, 11 Sep 2018 16:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mensomasi bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli, atas pernyataannya di acara Indonesia Business Forum yang ditayangkan s

  • Rizal Ramli Netral di Pilpres 2019

    Selasa, 28 Agu 2018 16:10

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli membantah dirinya terlibat menjadi tim sukses salah satu pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2019. Rizal men

  • Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Berlomba Jadi Calon Wakil Presiden

    Kamis, 10 Mei 2018 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Ekonom Rizal Ramli menyebut orang Indonesia lucu karena banyak yang rebutan untuk jadi calon wakil presiden. "Banyak banget yang ingin jadi calon wakil presiden, di si

  • Zulkifli Hasan Sebut Rizal Ramli Penuhi Syarat Jadi Capres

    Jumat, 04 Mei 2018 02:09

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menilai Rizal Ramli pantas menjadi calon presiden (capres). Zulkifli menilai Rizal sebagai sosok yang berkualita

  • Rizal Ramli Yakin Sri Mulyani Tak Berani Debat soal Utang Negara

    Kamis, 03 Mei 2018 18:54

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak berani berdebat dengannya.Hal itu disampaikan Rizal menanggapi per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.