• Home
  • Nasional
  • JK dan Novanto Anggap Acara Mantu Jokowi Tidak Mewah

JK dan Novanto Anggap Acara Mantu Jokowi Tidak Mewah

Rabu, 08 Nov 2017 17:41
Dibaca: 112 kali
BAGIKAN:
Presiden Joko Widodo (kiri) menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu (kanan) dengan Bobby Nasution (kedua kanan) di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution berlangsung secara sederhana.

"Acaranya sederhana, tapi yang hadirnya yang banyak," kata Jusuf Kalla usai menjadi saksi dalam pernikahan Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, dikutip dari Antara, Rabu (8/11/2017).

Menurut Jusuf Kalal yang mengenakan pakaian adat khas Bugis sewaktu acara ijab kabul, dekorasi pernikahan juga seperti pada umumnya pernikahan warga.

"Dekorasi iya biasa saja," ujar Jusuf Kalla.

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan acara tersebut berlangsung sederhana, namun khidmat.

"Tidak terlalu mewah, tapi lebih berkharisma yang sangat baik. Jadi walaupun pernikahan ini putri satu-satunya, tapi sangat sakral dan sederhana dan mempunyai arti yang sangat dalam," kata Novanto.

Novanto juga menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan Kahiyang dan Bobby. Dia menyampaikan turut bahagia dan mendoakan kelanggengan bagi rumah tangga Kahiyang-Bobby.

Dalam acara akad itu, Wapres JK bertindak sebagai saksi pernikahan bersama Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Keluarga besar Jokowi dalam acara pernikahan menyajikan kuliner tradisional bagi tamu undangan yang hadir antara lain serabi solo, martabak telur dan martabak manis, sate kere, timlo, cabuk rambak, serta minuman sari buah.

Selain itu, lagu-lagu yang dilantunkan untuk menghibur tamu merupakan lagu tradisional berbahasa Jawa yang dilantunkan dengan jazz, semakin mengentalkan adat Jawa dalam prosesi tersebut.

Presiden juga meminta maaf kepada masyarakat Solo dan sekitarnya jika terjadi kemacetan arus lalulintas karena prosesi pernikahan putrinya.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.