• Home
  • Nasional
  • Jenderal Kardus vs Jenderal Baper Sudah Selesai

Jenderal Kardus vs Jenderal Baper Sudah Selesai

Sabtu, 11 Agu 2018 17:37
Dibaca: 116 kali
BAGIKAN:
Politisi Gerindra, Habiburokhman.

Liputanriau.com, Jakarta - Partai Gerindra menyebut polemik jendral kardus yang disebut politikus Partai Demokrat, Andi Arief, sudah selesai. Kepala Bidang Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman juga menilai bahwa ucapan Andi itu gurauan semata.  

"Dulu kita aktivis, bersama Andi Arief. Kita sering bilang, 'dasar lu kardus'. Kardus itu ungkapan di internal kita," kata Habiburokhman di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8). 

Habiburokhman menjelaskan, apa yang disampaikan Andi tak perlu diungkit kembali. Sebab, kini Demokrat telah memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Itu hanya di Twitter. Sehingga kardus vs baper sudah selesai. Karena sudah ada Prabowo-Sandi. Andi juga bilang gitu. Sudah selesai," tambahnya. 

Oleh sebab itu, kata dia, hubungan Gerindra dengan Demokrat kini baik-baik saja. Sejumlah komunikasi politik pun terus dilakukan. Ucapan Andi soal jenderal kardus jelas tak menjadi kendala sama sekali. 

"Kemarin juga (elite Gerindra) ketemu Partai Demokrat. AHY, Hinca, dll. Jadi kalau kardus sudahlah selesai. Andi Arief mungkin sudah ngopi, sudah becanda lagi," ujarnya. 

Habiburokhman juga memastikan bahwa Partai Demokrat telah solid mendukung pasangan Prabowo-Sandi. "Demokrat kan bilang walau langit runtuh dukung Prabowo-Sandi," tutup dia.  

Andi menyebut Prabowo sebagai jenderal kardus lantaran kecewa karena Prabowo dianggap mengkhianati Demokrat. Andi mengungkap bahwa Prabowo keluar dari koridor perjuangan dengan Demokrat yang saat ini tengah dirintis. 

Andi juga menuding bahwa Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres karena alasan yang tak baik. Dia bahkan menyebut PKS dan PAN menerima sejumlah uang dari Sandiaga.  

"Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangannya ke kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaakan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghatgai uang ketimbang perjuangan. Jenderal kardus," tulis Andi di Twitternya, Kamis (9/8).

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • MUI: Bendera Yang DIbakar Banser Bukan Bendera HTI

    Selasa, 23 Okt 2018 14:03

    Liputanriau.com, Jakarta - Kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh anggota anggota GP Ansor (Banser) di Garut, menuai polemik. Mereka menganggap  bendera yang dibakar adalah bend

  • Mantan Jubir: HTI Tidak Punya Bendera

    Selasa, 23 Okt 2018 13:53

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ustaz Ismail Yusanto mengecam keras aksi pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan oknum anggota Barisan Serba Guna Ansor (Ba

  • Tanggapan MUI Terkait Pembakaran Bendera Tauhid oleh Banser

    Selasa, 23 Okt 2018 13:26

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi mengatakan pihaknya meminta agar peristiwa pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak dipermas

  • 3 Oknum Banser Terduga Pembakar Bendera Tauhid Masih Berstatus Saksi

    Selasa, 23 Okt 2018 13:19

    Liputanriau.com, Garut - Polres Garut Jawa Barat telah memeriksa tiga orang anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser), salah satu organisasi sayap Nahdlatul Ulama, yang diduga membakar bendera warna h

  • Ribuan Orang Tanda Tangan Petisi Bubarkan Banser

    Selasa, 23 Okt 2018 13:13

    Liputanriau.com, Jakarta - Ulah anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser), salah satu organisasi sayap Nahdlatul Ulama, membakar bendera warna hitam yang berlafaz tauhid membuat heboh publik. Kritikan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.