• Home
  • Nasional
  • Jenderal Kardus vs Jenderal Baper Sudah Selesai

Jenderal Kardus vs Jenderal Baper Sudah Selesai

Sabtu, 11 Agu 2018 17:37
Dibaca: 121 kali
BAGIKAN:
Politisi Gerindra, Habiburokhman.

Liputanriau.com, Jakarta - Partai Gerindra menyebut polemik jendral kardus yang disebut politikus Partai Demokrat, Andi Arief, sudah selesai. Kepala Bidang Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman juga menilai bahwa ucapan Andi itu gurauan semata.  

"Dulu kita aktivis, bersama Andi Arief. Kita sering bilang, 'dasar lu kardus'. Kardus itu ungkapan di internal kita," kata Habiburokhman di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8). 

Habiburokhman menjelaskan, apa yang disampaikan Andi tak perlu diungkit kembali. Sebab, kini Demokrat telah memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Itu hanya di Twitter. Sehingga kardus vs baper sudah selesai. Karena sudah ada Prabowo-Sandi. Andi juga bilang gitu. Sudah selesai," tambahnya. 

Oleh sebab itu, kata dia, hubungan Gerindra dengan Demokrat kini baik-baik saja. Sejumlah komunikasi politik pun terus dilakukan. Ucapan Andi soal jenderal kardus jelas tak menjadi kendala sama sekali. 

"Kemarin juga (elite Gerindra) ketemu Partai Demokrat. AHY, Hinca, dll. Jadi kalau kardus sudahlah selesai. Andi Arief mungkin sudah ngopi, sudah becanda lagi," ujarnya. 

Habiburokhman juga memastikan bahwa Partai Demokrat telah solid mendukung pasangan Prabowo-Sandi. "Demokrat kan bilang walau langit runtuh dukung Prabowo-Sandi," tutup dia.  

Andi menyebut Prabowo sebagai jenderal kardus lantaran kecewa karena Prabowo dianggap mengkhianati Demokrat. Andi mengungkap bahwa Prabowo keluar dari koridor perjuangan dengan Demokrat yang saat ini tengah dirintis. 

Andi juga menuding bahwa Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres karena alasan yang tak baik. Dia bahkan menyebut PKS dan PAN menerima sejumlah uang dari Sandiaga.  

"Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangannya ke kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaakan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghatgai uang ketimbang perjuangan. Jenderal kardus," tulis Andi di Twitternya, Kamis (9/8).

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • Habib Bahar Ditahan, Fadli Zon: Kezaliman yang Sempurna

    Rabu, 19 Des 2018 19:21

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengkritik langkah kepolisian menahan Habib Bahar bin Smith yang kini menyandang status tersangka penganiayaan terhadap a

  • Polisi Sebut Habib Bahar Berniat Melarikan Diri

    Rabu, 19 Des 2018 19:17

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi menyatakan ada niat dari Habib Bahar bin Smith untuk lari dari masalah hukumnya terkait penganiayaan dua remaja di Bogor, Jawa Barat. Disebutkan, pimpi

  • Polisi: Habib Bahar Aktor Intelektual Kasus Dugaan Penganiayaan

    Rabu, 19 Des 2018 19:01

    Liputanriau.com, Jakarta -  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menyebutkan, Habib Bahar bin Smith, tersangka kasus dugaan penganiayaan anak, seba

  • Yusril Minta Jokowi Maafkan Habib Bahar

    Senin, 10 Des 2018 20:16

    Liputanriau.com, Padang - Lawyer Jokowi, Yusril Ihza Mahendra menyampaikan penetapan tersangka Habib Bahar ke Presiden Jokowi. Ia meminta Jokowi memaafkan Bahar dan meminta para habib untuk dakwah den

  • Bukan Pasal Penghinaan Presiden, Habib Bahar Kena Pasal Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis

    Sabtu, 08 Des 2018 19:17

    Liputanriau.com, Jakarta - Habib Bahar bin Smith dipolisikan lantaran dalam video ceramahnya yang viral dia diduga menghina Presiden Joko Widodo. Namun penyidik Bareskrim Polri menetapkan Habib Bahar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.