• Home
  • Nasional
  • Jika Jokowi Duet dengan Prabowo, Tak akan Tertandingi

Jika Jokowi Duet dengan Prabowo, Tak akan Tertandingi

Sabtu, 21 Apr 2018 14:26
Dibaca: 103 kali
BAGIKAN:
Jokowi dan Prabowo Subianto

Liputanriau.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan jika Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto bergabung dalam Pemilihan Presiden 2019, elektabilitas mereka tidak akan tertandingi.

"Kekuatan mereka luar biasa," kata Maruarar di Gedung Universitas Indonesia, Jakarta, Jumat, 20 April 2018.

Ia yakin elektabilitas kedua tokoh yang digadang-gadang sejumlah partai menjadi calon presiden pada 2019 itu akan naik karena masing-masing didukung mesin politik yang kuat. Di luar partai, Jokowi maupun Prabowo sama-sama memiliki jaringan yang luas, di antaranya dengan pemuka agama, pemuda, dan tokoh-tokoh nasional, sehingga dukungan terhadap mereka dipastikan tinggi.

Menurut Maruarar, menggabungkan keduanya bukan tidak mungkin. "Hubungan Mbak Megawati dengan Pak Prabowo juga sangat baik."

Realita politik saat ini, kata Maruarar, juga menunjukan bahwa ada dua nama besar yang diidamkan masyarakat untuk memimpin Indonesia, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Data dan survei, kata Maruarar menunjukkan hal itu. "Tidak ada nama lain di luar mereka."

Namun, Maruarar mengakui bahwa duet Jokowi dan Prabowo bisa terhalang oleh keinginan para anggota partai. "Politik itu sangat dinamis, bisa iya bisa tidak."
Editor: Bobby Satia

Sumber: Tempo

  BacaJuga
  • KPK Segera Tetapkan Boediono Tersangka Korupsi Century

    Rabu, 11 Apr 2018 06:35

    Liputanriau.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mengusut keterlibatan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) sekaligus mantan Wakil Presiden (Wapres) Boediono dalam kasu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.