• Home
  • Nasional
  • Jurnalis Jadi Tim Sukses Paslon Pilkada, Laporkan ke Dewan Pers

Jurnalis Jadi Tim Sukses Paslon Pilkada, Laporkan ke Dewan Pers

Jumat, 13 Apr 2018 11:42
Dibaca: 86 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com, Jakarta - Masyarakat dapat melaporkan jurnalis yang menjadi tim sukses bagi pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 ke Dewan Pers.

Hal itu disampaikan mantan anggota Dewan Pers 2010-2016 Muhammad Ridlo Eisy saat menjawab pertanyaan jurnalis di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/4/2018).

"Menerima dengan senang hati," jawab Ridlo seusai menjadi pembicara Peran Media dalam Mewujudkan Pilkada Serentak tahun 2018 yang Berkualitas yang digelar KPU Kota Sukabumi di Wisma Kenanga, Jalan Selabintana, Kota Sukabumi.

Ridlo menjelaskan, cara melaporkannya pun mudah. Pelapor cukup membuka situs resmi Dewan Pers yakni www.dewanpers.or.id

Cara lainnya, pelapor bisa mengirimkan pengaduannya ke Dewan Pers melalui alamat surat elektronik (surel/email). Alamat surel ada pada situs resmi Dewan Pers.

"Nanti dari tim Dewan Pers akan mengecek apakah laporan ini benar apa fitnah. Bila benar akan ditindaklanjuti, ada komisi pengaduan yang membidanginya," ujar wartawan senior itu.

Menurut sepengetahuanya, hingga kini belum ada laporan masyarakat mengenai adanya jurnalis yang menjadi tim sukses pasangan calon peserta Pilkada Serentak 2018.

"Rasanya baru ramai di Surabaya. Ada beberapa wartawan senior yang menyatakan diri sebagai tim sukses salah satu paslon, kemudian diprotes wartawan muda," kata dia.

"Bila ada wartawan yang dilaporkan menjadi tim sukses, Dewan Pers akan mengirimkan surat ke perusahaannya agar yang bersangkutan sebaiknya non aktif sebagai wartawan," sambungnya.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas

  BacaJuga
  • Baca Pembelaan Diri, Setya Novanto Terisak

    Jumat, 13 Apr 2018 10:46

    Liputanriau.com, Jakarta - Terdakwa perkara dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto menyampaikan pledoi atau nota pembelaan pribadinya, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat, 13 April 2018. Saat

  • 12 Kejanggalan Kecelakaan Setya Novanto yang Diungkap Saksi

    Senin, 09 Apr 2018 13:59

    Liputanriau.com, Jakarta - Sejumlah saksi yang dihadirkan jaksa dalam sidang dengan terdakwa Bimanesh Sutarjo, dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, mengungkapkan kejanggalan-kejanggalan terkai

  • Perawat Akui Bimanesh Minta Infus Setya Novanto Ditempel Saja

    Senin, 02 Apr 2018 18:39

    Liputanriau.com, Jakarta - Supervisor Keperawatan Rumah Sakit Medika Permata Hijau Indri Astuti mengaku diperintahkan Bimanesh Sutarjo agar jarum infus hanya ditempelkan saja ke lengan Setya Novan

  • Korupsi Setya Novanto Melintasi Enam Negara

    Jumat, 30 Mar 2018 16:07

    Liputanriau.com, Jakarta - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan korupsi proyek e-KTP yang dilakukan Setya Novanto mirip upaya pencucian uang. Uang yang mengalir ke Novanto, terlebih

  • Setya Novanto Sempat Siapkan Rp20 Miliar untuk Sogok KPK

    Kamis, 29 Mar 2018 16:09

    Liputanriau.com, Jakarta - Setya Novanto, terdakwa kasus dugaan korupsi dana proyek KTP elektronik, ternyata pernah mencoba menyuap Komisi Pemberantasan Korupsi.Hal tersebut diungkapkan Jaksa Penu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.