KPK Dalami Kasus Kecelakaan Setya Novanto

Jumat, 17 Nov 2017 13:07
Dibaca: 112 kali
BAGIKAN:
Petugas kepolisian berjaga di ruang perawatan Ketua DPR Setya Novanto di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Kamis (16/11/2017) malam.

Liputanriau.com, Jakarta - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febridiansyah menjelaskan pihaknya akan mendalami kasus kecelakaan yang dialami oleh tersangka kasus E-KTP, Setya Novanto.

Kata dia, kondisi kecelakaan itu yang nantinya menjadi acuan bagi mereka untuk melakukan tindakan selanjutnya.

"Kami akan dalami dulu bagaimana kondisi beliau. Kami sudah mengirim tim ke sana," ucap Febri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Dia menjelaskan pihaknya harus mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Bagaimana kronologis dan penyebab terjadinya kecelakaan tunggal itu. Juga termasuk pada siapa saja yang dirawat dari kecelakaan tersebut.

"Siapa saja yang ada di dalam mobil, itu juga akan kami cari tahu. Kami harus mengetahui semuanya," tukas Febri.

Pun begitu dengan arah mobil, apakah benar seperti yang dikatakan oleh kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi yang akan mengarahkan Ketua DPR itu menuju KPK.

Saat ini, jelas dia, KPK sudah memberikan surat kepada pihak kepolisian dan interpol untuk menjadikan Setya Novanto menjadi daftar pencarian orang (DPO). Surat tersebut sudah dikirim sejak Kamis (16/11/2017) petang.

Kepolisian dan Interpol diminta untuk membantu KPK dalam proses pencarian dengan tersangka Setya Novanto.

"Sudah kami kirim ke Polri dan interpol untuk menjadikan DPO. Dasarnya kami sudah bertemu dan melakukan rapat karena hingga sore tadi, tersangka tidak juga datang ke KPK," tandasnya.

Kecelakaan Menuju KPK

‎Beredar kabar Setya Novanto mengalami kecelakaan, Kamis (16/11/2017) malam. Kecelakaan terjadi saat Setya Novanto hendak menuju ke KPK untuk menyerahkan diri.

Alhasil niatan itu harus diurungkan. Akibat kecelakaan itu, Setya Novanto lantas dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi membenarkan kabar Setya Novanto mengalami musibah kecelakaan.

"Pak Setya Novanto mengalami kecelakaan, di saat perjalanan menuju KPK. Mobil bagian depan hancur," ungkap Fredrich saat dihubungi wartawan.

"Pak Setnov mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala," ujar Fredrich ditemui di depan RS Permata Hijau, Jakarta.

Fredrich juga mengungkap Setnov didampingi oleh ajudannya tatkala mengalami kecelakaan. Ajudannya Novanto yang kemudian mengabarkan kepadanya Novanto segera dilarikan ke rumah sakit.

Diberitakan, mobil Fortuner hitam bernomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto, mengalami kecelakaan lalu lintas, Kamis malam. Mobilnya tampak menabrak tiang, yang mengakibatkan bumper mobil bagian depan rusak.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Tribunnews

  BacaJuga
  • Gunung Merapi Kembali Erupsi

    Rabu, 23 Mei 2018 15:47

    Liputanriau.com, Yogyakarta - Letusan kembali terjadi di Gunung Merapi, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu (23/5) siang ini. Letusan terjadi sekitar pukul 13.49 WIB. "Durasi letusan tercatat s

  • KPK: Fakta Baru Kasus e-KTP, Aliran Dana ke Kegiatan Parpol

    Kamis, 03 Mei 2018 00:28

    Liputanriau.com, Jakarta - Setelah vonis Setya Novanto diketok, KPK terus menelusuri kasus korupsi e-KTP dengan mendalami fakta yang muncul, baik di penyidikan maupun persidangan. Salah sat

  • Setya Novanto Memutuskan tidak Banding

    Senin, 30 Apr 2018 19:53

    Liputanriau.com, Jakarta - Terdakwa korupsi KTP berbasis elektronik (KTP-el) Setya Novanto tidak akan mengajukan banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta. Eks Ketua DPR itu si

  • Terungkap! Setnov Sempat Mau Dikirim Hantu Gunung agar Gila

    Jumat, 27 Apr 2018 19:52

    Liputanriau.com, Jakarta - Fredrich Yunadi, tersangka perkara menghalangi penyidikan KPK terhadap kasus korupsi KTP Elektronik, ternyata sempat merencanakan skenario agar kliennya saat itu, yakni

  • Setya Novanto Stres

    Jumat, 27 Apr 2018 10:25

    Liputanriau.com, Jakarta - Setya Novanto mengaku stres. Tak jelas apa maksud stres Novanto, apakah karena vonis 15 tahun penjara yang baru-baru ini diketok hakim untuknya atau hal lain.Novanto h

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.