• Home
  • Nasional
  • KPK Tangkap 6 Orang dalam OTT Kalapas Sukamiskin

KPK Tangkap 6 Orang dalam OTT Kalapas Sukamiskin

Sabtu, 21 Jul 2018 13:39
Dibaca: 199 kali
BAGIKAN:
Lapas Sukamiskin
Liputanriau.com, Jakarta - Tim KPK berhasil mengamankan setidaknya enam orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan sejak Jumat (20/7) hingga Sabtu (21/7) dini hari tadi. Salah satunya adalah Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

Selain Wahid, KPK juga berhasil mengamankan sejumlah pihak swasta dalam operasi tersebut.
"Setelah kami kroscek dan ada bukti awal, maka sekitar 6 orang diamankan, termasuk pimpinan lapas dan pihak swasta," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dikonfirmasi, Sabtu (21/7).

Sebagai bukti awal, KPK berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa kendaraan dan sejumlah uang yang nantinya akan digunakan KPK dalam proses pembuktian.

"Selain itu, uang tunai rupiah dan valas yang sedang dihitung serta kendaraan juga diamankan sebagai barang bukti awal," jelasnya.

Terhadap enam orang yang berhasil diamankan tersebut, Laode menjelaskan pihaknya memiliki waktu paling lama 1x24 jam untuk menentukan status mereka. Hasilnya nanti akan disampaikan melalui konferensi pers.

"Hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers," katanya.

Dalam kasus ini, KPK menduga adanya suap yang diberikan kepada Wahid terkait jual beli izin napi untuk keluar. Selain menangkap Wahid, KPK juga menyegel sejumlah ruangan napi korupsi, yakni Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dan Fuad Amin.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • Jelang Pemilu, KPK Banyak Terima Laporan Politik Uang

    Rabu, 27 Mar 2019 17:49

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyatakan bahwa banyak yang melaporkan soal politik uang menjelang Pemilu 2019 ke lembaganya. "Saya ingin jela

  • Panwaslu Amankan 9 Mobil Box dan 11 Karung Sembako dari Simpatisan Ahok-Djarot

    Senin, 17 Apr 2017 13:57

    Liputanriau.com, Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat menemukan sembilan mobil box dan sebelas karung berisi sembako yang hendak dibagikan sejak Minggu (16/4/2017).Ketua Panwaslu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.