• Home
  • Nasional
  • KPU Langsung Gelar Rapat Bahas Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor

KPU Langsung Gelar Rapat Bahas Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor

Kamis, 11 Apr 2019 16:04
Dibaca: 109 kali
BAGIKAN:
Komisioner KPU Viryan Aziz
Liputanriau.com, Jakarta - KPU langsung menggelar rapat terkait adanya temuan surat suara mayoritas tercoblos 01 di Selangor, Malaysia. KPU saat ini sedang meminta konfirmasi panitia di luar negeri terkait peristiwa tersebut. 

"Baru mau dibahas, poinnya adalah KPU sedang meminta klarifikasi dari PPLN Kuala Lumpur, terkait hal tersebut," kata Komisioner KPU Viryan Aziz, di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2019). 

Berdasarkan pantauan, selain Viryan, Komisioner KPU Ilham Saputra juga sudah hadir. Viryan mengatakan saat ini KPU masih akan memastikan kebenaran kabar tersebut. 

"Klarifikasi ini penting, prinsip kehati-hatian yang kami anut. Hasil klarifikasi itu akan jadi bahan kami untuk menentukan apa yang akan kita ambil kebijakan. Pertama, benar atau tidak. Kalau benar, duduk permasalahnnya seperti apa. Yang ketiga bukti-bukti yang ada juga penting terklarifikasi," ujar Viryan.

"Apabila hal yang disampaikan atau memang terjadi pelaksanaan pemungutan suara di tempat tersebut tidak sesuai aturan, tentunya kami akan melakukan koreksi," sambungnya. 

Sebelumnya surat suara yang telah tercoblos ditemukan di Selangor, Malaysia. Panwaslu telah melaporkan ini Bawaslu.

Untuk diketahui, coblosan di TPS yang ada di kota-kota di Malaysia baru akan dilakukan pada Minggu (14/4) mendatang. Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahra, yang telah langsung mengecek ke lokasi, mengonfirmasi bahwa memang ada surat suara tercoblos.

"Suratnya sah dan valid dan memang tercoblos," tutur Yaza.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Detikcom

  BacaJuga
  • Analisis Pakar Kenapa Jokowi Kalah di Sumbar

    Selasa, 23 Apr 2019 12:24

    Liputanriau.com, Padang - Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kalah telak di Sumatera Barat versi hitung cepat. Kekalahan itu dinilai disebabkan dari sejumlah faktor.Pengamat politik Unive

  • Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

    Minggu, 21 Apr 2019 16:02

    Liputanriau.com, Mandailing Natal - Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa ada isu sebelumnya. Mundurnya politikus NasDem itu mulai diketahui

  • Jokowi Terancam Kalah Jika Golput Tinggi

    Sabtu, 30 Mar 2019 16:02

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai golput bakal merugikan Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi.“Kalau golput tinggi, Jokowi terancam kalah," kata Pangi,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.