• Home
  • Nasional
  • Kampanye di Sukabumi, Jokowi Optimis Menang di Jabar

Kampanye di Sukabumi, Jokowi Optimis Menang di Jabar

Kamis, 11 Apr 2019 12:44
Dibaca: 94 kali
BAGIKAN:
Kampanye capres Joko Widodo di Gedung Pusbangdai Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Kamis (11/4).
Liputanriau.com, Sukabumi - Calon presiden 01 Joko Widodo optimistis akan meraih kemenangan di Jabar. Hal ini dikarenakan dari survei terakhir pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan selisih 4 persen dari pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi dalam orasi politik di kampanye akbar di Gedung Pusbangdai Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Kamis (11/4). Dalam kesempatan itu Jokowi didampingi Iriana Joko Widodo dan tim kampanye nasional (TKN) dan TKD.

"Di Jabar 2014 kita mendapatkan 40 persen, tetapi melihat semangat pagi hari ini saya yakin di Jabar akan menang,'' ujar Jokowi dalam orasi politiknya. Terlebih berdasarkan survei terakhir pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan selisih 4 persen di atas capres 02.

Artinya, kata Jokowi, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin insyaAllah pada 2019 di Jabar akan menang. Jokowi pun mencontohkan Sukabumi pada 2014 yang hanya meraih suara 32 persen. Ia berharap pada 2019 bisa menang minimal 50 persen.

''Sekarang sudah banyak sekali para ulama yang memberikan dukungan, sehingga Sukabumi mulai terbalik dan akan menang,'' ujar Jokowi. Seperti diketahui pada 2014 lalu Prabowo meraih suara terbanyak di Sukabumi.

Jokowi menuturkan, warga sudah merasakan Sukabumu berubah dalam 4,5 tahun. Selama rentang waktu itu Jokowi konsentrasi melaksanakan pembangunan di Sukabumi.

Misalnya membangun jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang 20 tahun lebih tidak bergerak. Namun kini pembangunannya sampai ke Cigombong. Tahun depan jalan tol itu akan sampai ke Sukabumi. Sehingga waktu tempuh Sukabumi ke Bogor hanya 30 menit atau mungkin 25 menit.

Kedua kata Jokowi yang berkaitan kereta doubel track akan segera diselesaikan sehingga masyarakat punya pilihan angkutan mau naik bus, mobil pribadi atau kereta.

Ketiga tahun ini lanjut Jokowi dimulai pembangunan bandara di Sukabumi. Keberadaan bandara ini akan berdampak pada ekonomi di Sukabumi terutama wisata akan berkembang baik.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi mengatakan, pihaknya optimis bisa meraih suara di atas 50 persen. '' Target yang disampaikan pak Jokowi akan tercapai,'' imbuh dia.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Republika

  BacaJuga
  • Analisis Pakar Kenapa Jokowi Kalah di Sumbar

    Selasa, 23 Apr 2019 12:24

    Liputanriau.com, Padang - Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kalah telak di Sumatera Barat versi hitung cepat. Kekalahan itu dinilai disebabkan dari sejumlah faktor.Pengamat politik Unive

  • Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

    Minggu, 21 Apr 2019 16:02

    Liputanriau.com, Mandailing Natal - Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa ada isu sebelumnya. Mundurnya politikus NasDem itu mulai diketahui

  • Jokowi Terancam Kalah Jika Golput Tinggi

    Sabtu, 30 Mar 2019 16:02

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai golput bakal merugikan Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi.“Kalau golput tinggi, Jokowi terancam kalah," kata Pangi,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.