• Home
  • Nasional
  • Kata-kata Pertama Novel Baswedan setelah 10 Bulan Absen di KPK

Kata-kata Pertama Novel Baswedan setelah 10 Bulan Absen di KPK

Kamis, 22 Feb 2018 15:51
Dibaca: 122 kali
BAGIKAN:
Penyidik Novel Baswedan tiba di gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Liputanriau.com, Jakarta - Penyidik Novel Baswedan tiba di gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018). Novel tiba pukul 13.10 WIB dengan mengenakan baju putih dan jaket hitam.

Kepulangan Novel ke Jakarta seusai menjalani operasi pada bagian mata di Singapura. Dia disambut hangat oleh pimpinan dan pegawai KPK dan mantan Ketua KPK Abraham Samad. Kemudian puluhan aktivis antikorupsi juga ikut menyambutnya.

"Tentunya suatu kebanggan bagi saya bisa kembali dan bertemu dengan rekan sekalian, pimpinan KPK dan semua yang dukung pemberantasan korupsi," ujar Novel saat memberikan sambutan pertamanya.

Kasus penyiraman air keras yang menimpanya pada 11 April lalu tidak menyurutkan semangat Novel untuk memberantas korupsi di tanah air.

"Saya juga mengharapkan pada pewagai KPK, aktivis pekerja hukum yang bertugas berantas korupsi, saya ingn hal ini menuangkan semangat yang sama, agar kita semakin berani dan sungguh-sungguh," kata dia.

Selama menjadi penyidik KPK, Novel telah mengungkap sejumlah kasus korupsi besar di tanah air. Di antaranya kasus dugaan korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Pada April 2017 lalu, Novel disiram air keras oleh dua orang misterius. Dia mengalami luka parah pada bagian mata sehingga harus menjalani perawatan intensif di Singapura selama 10 bulan.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  BacaJuga
  • NasDem Somasi Rizal Ramli Soal Pernyataan Jokowi Ditekan Surya Paloh

    Selasa, 11 Sep 2018 16:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mensomasi bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli, atas pernyataannya di acara Indonesia Business Forum yang ditayangkan s

  • Rizal Ramli Netral di Pilpres 2019

    Selasa, 28 Agu 2018 16:10

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli membantah dirinya terlibat menjadi tim sukses salah satu pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2019. Rizal men

  • Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Berlomba Jadi Calon Wakil Presiden

    Kamis, 10 Mei 2018 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Ekonom Rizal Ramli menyebut orang Indonesia lucu karena banyak yang rebutan untuk jadi calon wakil presiden. "Banyak banget yang ingin jadi calon wakil presiden, di si

  • Zulkifli Hasan Sebut Rizal Ramli Penuhi Syarat Jadi Capres

    Jumat, 04 Mei 2018 02:09

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menilai Rizal Ramli pantas menjadi calon presiden (capres). Zulkifli menilai Rizal sebagai sosok yang berkualita

  • Rizal Ramli Yakin Sri Mulyani Tak Berani Debat soal Utang Negara

    Kamis, 03 Mei 2018 18:54

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak berani berdebat dengannya.Hal itu disampaikan Rizal menanggapi per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.