• Home
  • Nasional
  • Kejanggalan Barang Negara yang Belum Dikembalikan Roy Suryo

Kejanggalan Barang Negara yang Belum Dikembalikan Roy Suryo

Kamis, 13 Sep 2018 16:40
Dibaca: 101 kali
BAGIKAN:
Roy Suryo
Liputanriau.com, Jakarta - Ada kejanggalan yang sangat mencolok dalam kasus raibnya 3.226 unit barang milik negara di rumah dinas mantan penjabat Menteri Pemuda dan Olahraga yang melibatkan politikus Partai Demokrat, Roy Suryo.

Kejanggalan terdapat pada jenis barang yang hilang, dalam daftar Barang Milik Negara atau BMN yang belum diinventarisasi di rumah dinas Menpora, periode 2013-2014.

Dalam daftar BMN, tercatat sebagian besar barang milik negara yang raib merupakan peralatan yang berhubungan dengan fotografi, videografi dan telematika.

Bukan peralatan yang berhubungan langsung atau menunjang kinerja Roy sebagai seorang menteri yang mengurus masalah kepemudaan dan olahraga.

Tertulis dalam daftar BMN, ada lebih dari seribu unit barang peralatan fotografi, videografi dan film yang dibelikan negara untuk dipakai Roy selama menjabat Menpora periode 2012-2014. Dan tak satupun ada peralatan olahraga.

Memang diketahui, sebelum menjabat Menpora menggantikan Andi Mallarangeng, Roy dikenal sebagai pakar telematika bukan pakar olahraga.

Fakta tentang BMN yang diajukan Roy Suryo, untuk menunjang kerjanya semasa menjabat Menpora, tidak sesuai dengan aturan yang tertulis dalam Peraturan Pemerintah nomor 27 tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/ Daerah.

Seperti tertuang dalam Bab II tentang Pejabat Pengelolaan Barang Milik Negara/ Daerah, Pasal 7 ayat 2, huruf d; dan Pasal 8 ayat 2 huruf d. Yang berbunyi: menggunakan Barang Milik Negara yang berada dalam penguasaannya untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi kantor yang dipimpinnya.

Berikut jenis barang fotografi, videografi dan telematika yang dibawa kabur Roy Suryo:

Tripod kamera

Lensa kamera

Tas kamera

Lensa filter

Lampu blitz kamera

Kamera digital

Kamera film

Kamera pena

Peralatan studio video dan film

Peralatan studio gambar

Peralatan antena SHF/ parabola

Peralatan pemancar

Editor: Bobby Satia

Sumber: Vivanews

  BacaJuga
  • NasDem Somasi Rizal Ramli Soal Pernyataan Jokowi Ditekan Surya Paloh

    Selasa, 11 Sep 2018 16:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mensomasi bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli, atas pernyataannya di acara Indonesia Business Forum yang ditayangkan s

  • Rizal Ramli Netral di Pilpres 2019

    Selasa, 28 Agu 2018 16:10

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli membantah dirinya terlibat menjadi tim sukses salah satu pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2019. Rizal men

  • Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Berlomba Jadi Calon Wakil Presiden

    Kamis, 10 Mei 2018 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Ekonom Rizal Ramli menyebut orang Indonesia lucu karena banyak yang rebutan untuk jadi calon wakil presiden. "Banyak banget yang ingin jadi calon wakil presiden, di si

  • Zulkifli Hasan Sebut Rizal Ramli Penuhi Syarat Jadi Capres

    Jumat, 04 Mei 2018 02:09

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menilai Rizal Ramli pantas menjadi calon presiden (capres). Zulkifli menilai Rizal sebagai sosok yang berkualita

  • Rizal Ramli Yakin Sri Mulyani Tak Berani Debat soal Utang Negara

    Kamis, 03 Mei 2018 18:54

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak berani berdebat dengannya.Hal itu disampaikan Rizal menanggapi per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.