• Home
  • Nasional
  • Ketua PP Riau Sampaikan Permohonan Maaf kepada Habib Rizieq dan FPI

Ketua PP Riau Sampaikan Permohonan Maaf kepada Habib Rizieq dan FPI

Rabu, 13 Mar 2019 19:41
Dibaca: 97 kali
BAGIKAN:
Konferensi Pers Pemuda Pancasila
Liputanriau.com, Pekanbaru - Selain Ketua Umum (Ketum) Pemuda Pancasila (PP) Japto S Soerjoseomarno yang menyampaikan permohonan maaf kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau juga menyampaikan hal serupa.

"Kalau ada yang tersebut salah satu organisasi saat pembekalan anggota PP, terutama terhadap Habib Rizieq, saya secara pribadi minta maaf," ungkap pria yang akrab disapa Anto Rachman, Rabu (13/3/2019). 

Kemudian, Anto Rachman juga menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam Indonesia pada umumnya dan Riau khususnya karena beredarnya video pidatonya saat pembekalan anggota PP baru-baru ini. Ia mengatakan video yang beredar tersebut telah dipelintir.

"Saya atas nama pribadi dan MPW PP Riau juga mohon maaf kepada umat Islam, karena dalam video itu dipelintir. Karena saya tidak ada menyebut soal Islam, tapi saya hanya menyebut soal Islam aliran keras dan radikal," katanya.

Karena menurutnya Islam alisan keras dan radikal bisa mengacam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka pihaknya Pemuda Pancasila wajar menyampaikan untuk menjaga NKRI, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Ideologi Pancasila. 

"Kami Pemuda Pancasila ini benteng untuk mengawal NKRI, UUD 1945 dan Pancasila, maka kami tidak ada menyebutkan peperangan dengan umat Islam. Tapi meski video itu diedit, kami menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam," tandasnya. 

Untuk itu, MPW PP Riau juga akan mengirim surat permohonan maaf kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan seluruh keluarga besar FPI dalam waktu dekat. 

Ketua MPO MPW PP Riau, Yoyok Wardoyo menyampaikan bahwa pihaknya mencoba untuk meluruskan fitnah yang terjadi saat ini. 

"Perlu saya luruskan acara pembekalan PP sebagai relawan untuk calon presiden nomor 01 tidak ada satu kata pun perkataan ketua MPW PP Riau sepeti berita yang beredar itu," ujarnya. 

"Apalagi sebenarnya kita ini juga orang muslim, tak mungkin kita sampaikan hal itu. Kita pengurus MPW PP Riau sangat memahami kaedah Islam. Namun ini sengaja diedit untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tukasnya.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Cakaplah.com

  BacaJuga
  • Jelang Pemilu, KPK Banyak Terima Laporan Politik Uang

    Rabu, 27 Mar 2019 17:49

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyatakan bahwa banyak yang melaporkan soal politik uang menjelang Pemilu 2019 ke lembaganya. "Saya ingin jela

  • Panwaslu Amankan 9 Mobil Box dan 11 Karung Sembako dari Simpatisan Ahok-Djarot

    Senin, 17 Apr 2017 13:57

    Liputanriau.com, Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat menemukan sembilan mobil box dan sebelas karung berisi sembako yang hendak dibagikan sejak Minggu (16/4/2017).Ketua Panwaslu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.