• Home
  • Nasional
  • Komentar Sandi Terkait Penundaan Kenaikan Harga BBM

Komentar Sandi Terkait Penundaan Kenaikan Harga BBM

Jumat, 12 Okt 2018 15:09
Dibaca: 114 kali
BAGIKAN:
Sandiaga Uno
Liputanriau.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno turut berkomentar tentang penundaan kenaikan harga BBM oleh pemerintah. Ia mengapresiasi penundaan itu. Namun, Sandi menegaskan jangan sampai penundaan kenaikan BBM dilakukan karena pertimbangan politik.

"Saya mengapresiasi kebijakan pemerintah menunda kenaikan premium. Tapi yang perlu digarisbawahi jangan sampai pasokan premium ini langka, jadi harus terjaga," ujarnya di Yogyakarta, Jumat (12/10).

"Kedua, jangan sampai kebijakan murni ini dilakukan untuk pertimbangan politik, tapi harus ada pemikiran kebijakan jangka menengah dan jangka panjang," tegasnya.

Sandi mengatakan, meski harga BBM tidak naik namun tak menutup kemungkinan harga BBM dapat naik sewaktu-waktu. Sebab, kata Sandi, nilai tukar dolar terhadap rupiah masih terus menguat. Terlebih tren harga minyak dunia juga terus meningkat.

"Jadi kita harus bersiap-siap menghadapi meningkatnya harga BBM lagi," pungkasnya.

Harga BBM jenis Premium sempat dinaikkan pada Rabu (10/10), dari Rp 6.550 menjadi Rp 7.000 per liter di wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) dan menjadi Rp 6.900 per liter di luar Jamali. Namun baru saja diumumkan naik oleh Menteri ESDM Jonan Ignasius, kebijakan itu ternyata dibatalkan.

Pasalnya, Presiden Jokowi meminta agar kenaikan itu dievaluasi sampai waktu yang belum ditentukan. Alasannya, pemerintah masih menunggu kesiapan dari PT Pertamina (Persero).
Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.