• Home
  • Nasional
  • Kwik Kian Gie Unggah Foto Stiker Kampanye Jokowi-Ma'ruf Ditempel di Seragam Anak SD

Kwik Kian Gie Unggah Foto Stiker Kampanye Jokowi-Ma'ruf Ditempel di Seragam Anak SD

Kamis, 11 Apr 2019 12:10
Dibaca: 88 kali
BAGIKAN:
Foto stiker kampanye Jokowi-Ma'ruf ditempel di seragam anak SD
Liputanriau.com, Jakarta - Jagat media sosial dihebohkan terkait beredarnya foto yang menampilkan stiker kampanye pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang ditempel di seragam sekolah anak-anak sekolah dasar (SD).

Foto stiker bergambar Jokowi-Maruf di seragam anak-anak SD itu diunggah mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Ekuin) Kwik Kian Gie di akun Twitter pribadinya. Alasannya mengunggah foto itu karena merasa miris melihat anak-anak SD turut dilibatkan dalam kampannye.

Kwik Kian Gie mengunggah sebuah foto yang menampilkan sejumlah siswa-siswi SD berjejer di pinggir jalan lengkap dengan seragamnya. Beberapa dari mereka memegang bendera Indonesia berukuran kecil dari bahan plastik. Tetapi di seragamnya, ada juga stiker dengan wajah Jokowi- Maruf Amin.

Namun, belum diketahui lokasi dari foto yang diunggah Kwik Kian Gie. Dirinya hanya menyayangkan pelibatan anak-anak SD dalam kegiatan kampanye. Padahal menurutnya anak-anak SD itu seharusnya difokuskan untuk belajar.

"Oh Tuhan, anak-anak sekolah dasar itu tugasnya sekolah, belajar, bukan kampanye di pasangin stiker segala," kata Kwik Kian Gie melalui akun Twitternya @KwikKianGie pada Kamis (11/4/2019).

Cuitan Kwik Kian Gie mendapat respons beragam dari warganet. Banyak yang mempertanyakan posisi Bawaslu yang terkesan diam melihat pelanggaran tersebut. Ada juga yang mengungkapkan kejadian serupa di lingkungannya.

Hingga berita ini diturunkan, cuitan Kwik Kian Gie sudah disebar ulang sebanyak 311 kali dan 426 pengguna Twitter menyukainya.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  BacaJuga
  • Analisis Pakar Kenapa Jokowi Kalah di Sumbar

    Selasa, 23 Apr 2019 12:24

    Liputanriau.com, Padang - Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kalah telak di Sumatera Barat versi hitung cepat. Kekalahan itu dinilai disebabkan dari sejumlah faktor.Pengamat politik Unive

  • Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

    Minggu, 21 Apr 2019 16:02

    Liputanriau.com, Mandailing Natal - Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa ada isu sebelumnya. Mundurnya politikus NasDem itu mulai diketahui

  • Jokowi Terancam Kalah Jika Golput Tinggi

    Sabtu, 30 Mar 2019 16:02

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai golput bakal merugikan Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi.“Kalau golput tinggi, Jokowi terancam kalah," kata Pangi,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.