• Home
  • Nasional
  • Menlu Kunjungi Sejumlah Negara Galang Dukungan untuk Palestina

Menlu Kunjungi Sejumlah Negara Galang Dukungan untuk Palestina

Minggu, 10 Des 2017 15:33
Dibaca: 127 kali
BAGIKAN:
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi

Liputanriau.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi bertolak ke Amman, Yordania, untuk melakukan serangkaian kunjungan, pada Ahad (10/12). Di Amman, ia akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Palestina Riyad Al Maliki dan Menlu Yordania Ayman Safadi.

"Perjalanan ini dilakukan untuk memperkokoh perjuangan diplomasi Indonesia untuk Palestina," ujar Menlu Retno, dalam rekaman video resmi yang diterima Republika.co.id >, Ahad (10/12).

Setelah dari Amman, Retno dijadwalkan akan mengunjungi Istanbul, Turki. Ia akan mendampingi Presiden Joko Widodo untuk menghadiri KTT Luar Biasa OKI pada Rabu (13/12) mendatang, yang akan membahas mengenai Yerusalem.

"Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia akan selalu bersama dengan Palestina," tegas Retno.

Pemberhentian terakhir Retno dalam rangkaian perjalanannya adalah Brussels, Belgia. Di Brussels, di akan bertemu dengan Menlu Uni Eropa untuk memperkokoh dukungan negara-negara barat kepada Palestina.

"Agar (negara barat) tidak mengikuti keputusan Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan untuk tidak memindahkan kedutaannya ke Yerusalem," katanya.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Republika

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.