Moeldoko: Agama Jangan Dibawa ke Politik

Minggu, 16 Sep 2018 14:46
Dibaca: 96 kali
BAGIKAN:
Konferensi Pers Pra-acara Ijtima Ulama II

Liputanriau.com, Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menggelar Ijtima Ulama II untuk menentukan siapa capres-cawapres yang akan didukung. Menanggapi itu, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan, lebih baik agama tidak dibawa-bawa ke ranah politik.

"Saran saya jangan agama dibawa ke politik, karena kalau agama dibawa-bawa ke politik, kasihan umat ini mau ke mana nanti," kata Moeldoko usai Kampanye Nasional Pencegahan Stunting di Monas, Jakarta, Minggu (16/9).

Mantan Panglima TNI itu menilai, agama memang tak bisa dilepaskan dari politik. Tapi, akan lebih elok bila agama tak terus dibawa-bawa ke ranah politik.

"Bukan enggak ada hubungannya antara agama dan politik, cuma jangan agama dibawa ke arah polutik yang pada akhirnya masyarakat menjadi bingung," jelas dia. 

Moeldoko menyebut sudah ada beberapa contoh tokoh yang justru ditinggal massa saat menyeberang ke ranah politik. Padahal, sebelumnya tokoh ini begitu giat menyuarakan agama.

"Ujung-ujungnya adalah sudah banyak contoh para publik figur yang tadinnya giat di agama beralih ke pokitik akhirnya, massanya menjadi hilang, jangan sampai ini terjadi," ucap dia.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI kembali menggelar Ijtima Jilid II di Grand Cempaka Hotel, Jakarta. Acara tersebut rencananya diikuti oleh seribu ulama. Dalam acara ini, bakal capres Prabowo Subianto dijadwalkan hadir.

Ijtima Ulama Jilid II ini akan membahas soal komitmen capres-cawapres yang akan didukung kepada para ulama. Tak hanya itu, dalam forum itu juga akan membahas pakta intergritas.

Sejumlah tokoh yang hadir, yakni Anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212, Eggi Sudjana, Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath, hingga Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • NasDem Somasi Rizal Ramli Soal Pernyataan Jokowi Ditekan Surya Paloh

    Selasa, 11 Sep 2018 16:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mensomasi bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli, atas pernyataannya di acara Indonesia Business Forum yang ditayangkan s

  • Rizal Ramli Netral di Pilpres 2019

    Selasa, 28 Agu 2018 16:10

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli membantah dirinya terlibat menjadi tim sukses salah satu pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2019. Rizal men

  • Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Berlomba Jadi Calon Wakil Presiden

    Kamis, 10 Mei 2018 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Ekonom Rizal Ramli menyebut orang Indonesia lucu karena banyak yang rebutan untuk jadi calon wakil presiden. "Banyak banget yang ingin jadi calon wakil presiden, di si

  • Zulkifli Hasan Sebut Rizal Ramli Penuhi Syarat Jadi Capres

    Jumat, 04 Mei 2018 02:09

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menilai Rizal Ramli pantas menjadi calon presiden (capres). Zulkifli menilai Rizal sebagai sosok yang berkualita

  • Rizal Ramli Yakin Sri Mulyani Tak Berani Debat soal Utang Negara

    Kamis, 03 Mei 2018 18:54

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak berani berdebat dengannya.Hal itu disampaikan Rizal menanggapi per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.