• Home
  • Nasional
  • Moeldoko Tanggapi Fadli Zon Soal Intelijen di Kasus Habib Rizieq

Moeldoko Tanggapi Fadli Zon Soal Intelijen di Kasus Habib Rizieq

Kamis, 08 Nov 2018 17:24
Dibaca: 295 kali
BAGIKAN:
Moeldoko

Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Staf Presiden Moeldoko menanggapi soal tudingan ada peran intelijen dalam penangkapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab oleh kepolisian Arab Saudi. Tudingan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon usai keluarga Rizieq mengadu.

Menurut Moeldoko tidak mungkin intelijen bertindak gegabah apalagi di negara orang. Kemudian Moeldoko menyebut apabila ada keterlibatan intelijen, operasinya jelek sekali.

"Saya kira enggak sejauh itu, negaranya orang masak sembarangan. Intelijen kok jelek banget. He... He... Operasi intelijen kok jelek banget, kalau menurut saya jangan mengada-ngadalah," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11).

"Persoalannya adalah kalau saya nih sebagai seseorang bertanya dulu, yang enggak senang sama gua siapa sih? Kan banyak juga gitu lho. Bukan hanya intelijen. Jangan dikit-dikit intelijen, dikit-dikit pemerintah. Bisa saja orang lain," lanjut dia.

Bahkan Moeldoko menduga bisa saja yang memasang bendera ISIS, pendukung Rizieq sendiri. Namun Moeldoko tidak berkomentar lebih lanjut.

"Bisa saja, enggak tahu. Enggak ngerti. He... He..." ucap Moeldoko.

Sebelumnya, Fadli Zon menyebut yang terjadi kepada Rizieq itu merupakan fitnah keji. Karena rumah Rizieq terletak di lokasi umum, bisa saja orang lain yang memasang.

"Saya yakin apa yang terjadi pada Imam Besar Habib Rizieq adalah fitnah keji. Bisa saja orang masang bendera di luar tembok rumahnya, karena lokasinya umum. Ini kerjaan dasar 'intel'. Saya dapat pengaduan dari keluarga Habib pada Senin sore," kata Fadli dalam cuitannya, Kamis (8/11).

Rizieq Syihab sempat ditahan oleh Kepolisian Makkah lantaran memasang bendera yang mirip dengan ISIS. Namun, Rizieq dikeluarkan dari kantor kepolisian setempat setelah mendapat jaminan dari pihak KJRI Makkah.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • PSI Tuding Foto Syur Editan Grace Natalie Ulah Lawan Politik

    Rabu, 14 Nov 2018 18:37

    Liputanriau.com, Sleman - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany, menuding editan foto syur Grace Natalie adalah perbuatan lawan politik yang tak suka dengan perjalanan PSI. Tujua

  • Fakta Terbaru Soal Video Panas Ahok dan Grace Natalie

    Minggu, 10 Jun 2018 00:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie kembali buka suara setelah batas waktu yang dia berikan kepada pemilik akun Twitter Hulk habis. Akun itu diminta untuk

  • Pengakuan Ahok Setelah Isu Selingkuhan Grace Natalie

    Sabtu, 09 Jun 2018 13:49

    Liputanriau.com, Jakarta - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali menjadi buah bibir dalam kurun waktu beberapa hari terakhir.Itu setelah dua akun media sosia

  • Dituduh Selingkuh dengan Ahok, Grace Natalie Lapor Polisi

    Jumat, 08 Jun 2018 01:26

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie melaporkan dua akun media sosial yang menuduhnya telah berselingkuh dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.