• Home
  • Nasional
  • Mudik ke Solo, Jokowi Blusukan Sapa Masyarakat

Mudik ke Solo, Jokowi Blusukan Sapa Masyarakat

Senin, 18 Jun 2018 12:10
Dibaca: 122 kali
BAGIKAN:
Presiden Joko Widodo

Liputanriau.com, Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan blusukan saat mudik ke kampung halamannya. Kali ini dia menyapa warga Bangunharjo, Kelurahan Gandekan, Kota Solo.

Jokowi memanfaatkan momen lebaran untuk blusukan dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Dia datang ke desa tersebut dua hari setelah Idul Fitri yaitu Ahad, 17 Juni 2018 sekitar pukul 12.45 WIB.

"Kedatangan Presiden disambut masyarakat dengan hangat. Banyak warga yang ingin bersalaman dan mengabadikan momen dengan Kepala Negara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, seperti dilansir keterangan tertulis, Senin, 18 Juni 2018.

Menurut Bey, Jokowi dengan senang hati menyalami kembali warga Bangunharjo yang begitu antusias. Dia juga berbincang dan berinteraksi dengan masyarakat. Salah satunya seorang ibu yang memperlihatkan fotonya bersama Jokowi ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Jokowi juga sempat berbincang dengan seorang pengusaha sablon kaos. Pria tersebut meminta Jokowi menandatangani sebuah pigura. Nantinya, pigura itu akan digunakan untuk memajang gambar Jokowi dengan warga Bangunharjo.

Selesai berkeliling menyapa warga, Jokowi melanjutkan perjalanan ke kantor Wali Kota Surakarta. Presiden tiba di kantor di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 2 itu pada pukul 13.10 WIB.

Jokowi disambut Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo. Di sini, dia meninjau bangunan yang dulu menjadi kantornya. Kini tempat tersebut sudah mengalami beberapa perubahan, salah satunya halaman kantor yang tak lagi berpagar.

Setelah perjalanan blusukan itu, Jokowi kembali ke kediamannya di Solo. Dia kemudian bertolak ke Jakarta pada malam harinya bersama Ibu Negara, Iriana.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Tempo

  BacaJuga
  • Modus Rumah Sakit Bebani Peserta BPJS

    Jumat, 09 Mar 2018 14:51

    Liputanriau.com, Jakarta - Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dijalankan oleh Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak lepas dari masalah. Selain adanya defisit keuangan, pelak

  • 8 Sumber Pendanaan Menambal Defisit BPJS Kesehatan

    Minggu, 03 Des 2017 13:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Tak ingin Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus merugi, pemerintah telah menyusun langkah penyelamatan untuk menambal defisit BPJS Kesehatan. Maklum saja

  • Bantah Isu yang Beredar, BPJS Kesehatan Pastikan Tetap Jamin Biaya 8 Penyakit

    Senin, 27 Nov 2017 13:32

    Liputanriau.com, Jakarta - Sejak Jumat (24/11/2017), di berbagai media pemberitaan, beredar informasi bahwa BPJS Kesehatan sudah tak menanggung lagi 8 penyakit katastropik. Berbagai kekhawatiran di te

  • BPJS Kesehatan Akan Hapus Tanggungan 8 Penyakit

    Minggu, 26 Nov 2017 21:07

    Liputanriau.com - Sedikitnya ada delapan jenis penyakit yang pendanaannya tidak ditanggung BPJS Kesehatan, melainkan dibebankan kepada pasien. Seperti penyakit jantung, kanker, gagal ginjal, stroke, t

  • Bank Riau Kepri Salurkan Dana CSR pada 20 Ribu Naker

    Minggu, 13 Agu 2017 11:39

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Bank Riau Kepri (BRK) salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.