Muncul Golfud Alias Golongan Mahfud

Kamis, 16 Agu 2018 17:37
Dibaca: 112 kali
BAGIKAN:
Mahfud MD

Liputanriau.com, Jakarta - Blak-blakan Mahfud MD dalam program ILC pada Selasa (14/8), yang mengungkap kronologi kegagalannya menjadi cawapres Jokowi, bergulir menjadi isu politik baru dengan variabel Mahfud MD. 

Salah satunya muncul golongan Mahfud MD yang disingkat Golfud. Akronim ini bukan golongan serius seperti golongan atau kubu Jokowi vs Prabowo, tapi ungkapan bagi pihak-pihak yang pro terhadap Mahfud MD.

Isitlah itu di antaranya diungkap oleh aktivis Twitter yang juga intelektual muda NU, Akhmad Sahal, lewat akunnya @sahaL_AS. Golfud ditujukan untuk memilih kandidat di Pilpres 2019, agar kandidat terburuk tidak berkuasa.

"Sebelum tampil di ILC tadi malam, saya bertemu Pak Mahfud, dan saya tanya sikapnya tentang golput. Pak Mahfud enggak setuju golput. Menurtnya, pemilu bukanlah untuk memilih orang terbaik, tapi mencegah yag lebih jahat berkuasa. Ini bukan golput, tapi golfud: Golongan Mahfud," kicau Sahal.

Hal yang sama disuarakan oleh budayawan Goenawan Muhammad, dengan memberi penegasan akan tetap memilih Jokowi meski cawapresnya bukan Mahfud MD.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebut istilah golfud yang ramai di Twitter mungkin tak bisa dipungkiri banyak yang kecewa Mahfud gagal menjadi cawapres. Namun yang terpenting, golfud atau golongan apa pun namanya, tidak golput.

"Ada yang masih kecewa dengan proses pemilihan cawapres Pak Jokowi. Saya kira kekecewaan itu wajar, sebuah proses politik konstitusional yang mesti kita sempurnakan di kemudian hari. Namun yang penting Golfud tidak Golput dan tetap dukung Pak Jokowi menuntaskan agenda pembagunan dan kesejahteraan rakyat," papar Toni, Kamis (16/8).

Sambil mengkritik Prabowo, Toni mengimbau para pendukung Mahfud tetap memilih Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Golfud mesti nyoblos Jokowi tahun depan, jangan sampai gak datang ke TPS kecuali kalau menginginkan gaya kepemimpinan otoriter-militeristik ala orde baru kembali berkuasa di Indonesia," kata Toni.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • NasDem Somasi Rizal Ramli Soal Pernyataan Jokowi Ditekan Surya Paloh

    Selasa, 11 Sep 2018 16:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mensomasi bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli, atas pernyataannya di acara Indonesia Business Forum yang ditayangkan s

  • Rizal Ramli Netral di Pilpres 2019

    Selasa, 28 Agu 2018 16:10

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli membantah dirinya terlibat menjadi tim sukses salah satu pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2019. Rizal men

  • Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Berlomba Jadi Calon Wakil Presiden

    Kamis, 10 Mei 2018 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Ekonom Rizal Ramli menyebut orang Indonesia lucu karena banyak yang rebutan untuk jadi calon wakil presiden. "Banyak banget yang ingin jadi calon wakil presiden, di si

  • Zulkifli Hasan Sebut Rizal Ramli Penuhi Syarat Jadi Capres

    Jumat, 04 Mei 2018 02:09

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menilai Rizal Ramli pantas menjadi calon presiden (capres). Zulkifli menilai Rizal sebagai sosok yang berkualita

  • Rizal Ramli Yakin Sri Mulyani Tak Berani Debat soal Utang Negara

    Kamis, 03 Mei 2018 18:54

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak berani berdebat dengannya.Hal itu disampaikan Rizal menanggapi per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.