PKB: Mahfud MD Masih Emosi

Rabu, 15 Agu 2018 16:50
Dibaca: 115 kali
BAGIKAN:
Wakil Ketua Komisi II Lukman Edy

Liputanriau.com, Jakarta - PKB turut angkat bicara terkait pernyataan blak-blakan Mahfud MD di acara talk show Indonesia Lawyers Club yang secara gamblang menceritakan penjegalan dirinya menjadi cawapres oleh beberapa pihak di Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU). 

Ketua DPP PKB Lukman Edy menuturkan, pihaknya menghormati sikap Mahfud MD, ia menilai saat ini Mahfud MD masih emosi. "Kita hormati apa yang terjadi, ya mungkin Pak Mahfud masih emosi, walaupun dikatakan legawa kan tapi masih nendang sana nendang ke mari. Ya jadi, emosi itu masih ada," ujar Lukman di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (15/8)

Menurutnya, pernyataan Mahfud yang menyebut berdasarkan keterangan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), KH Ma'ruf Amin otak di balik kegagalannya sebagai cawapres, ia tak sependapat. Menurut Lukman, politik PBNU adalah high politics tak sampai menyebut nama.

"Menurut saya semuanya konstruktif, politik NU itu kan politik high politic, jadi sampai tunjuk nama itu enggak mungkin, PBNU kan sadar juga positioning-nya bukan parpol," jelasnya.

Lukman memaklumi situasi saat ini masih memanas akibat penentuan cawapres. Ia meyakini minggu-minggu ke depan situasi politik akan kembali kondusif. 

"Kita tunggulah minggu minggu ke depan. Saya kira suasana akan berbeda, ketika semua sudah berjalan dengan baik pasti nanti akan adem," tegasnya. 

Sebelumnya, Mahfud menyebut Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ma'ruf Amin dan Cak Imin sangat berperan besar dalam menghambatnya menjadi cawapres Jokowi. Belakangan Mahfud mengetahui hal itu saat perbincangannya dengan Cak Imin saat dipertemukan oleh salah satu tokoh NU, As'ad Said Ali.

"Anu ya bertemu dengan Muhaimin ya, wah ndak mau saya, saya bilang, masak saya ketemu Muhaimin wong dia mau calon, dia enggak setuju saya calon. Ndak lah, ketemu, dia sudah tahu kalau Dek Mahfud calonnya, saya ndak mau kalau ketemu, bukan ketemu Dek Mahfud tapi dipertemukan, siapa yang pertemukan, saya As'ad yang pertemukan, katanya," ujar Mahfud menirukan perbincangannya dengan As'ad saat itu. 

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • NasDem Somasi Rizal Ramli Soal Pernyataan Jokowi Ditekan Surya Paloh

    Selasa, 11 Sep 2018 16:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mensomasi bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli, atas pernyataannya di acara Indonesia Business Forum yang ditayangkan s

  • Rizal Ramli Netral di Pilpres 2019

    Selasa, 28 Agu 2018 16:10

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli membantah dirinya terlibat menjadi tim sukses salah satu pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2019. Rizal men

  • Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Berlomba Jadi Calon Wakil Presiden

    Kamis, 10 Mei 2018 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Ekonom Rizal Ramli menyebut orang Indonesia lucu karena banyak yang rebutan untuk jadi calon wakil presiden. "Banyak banget yang ingin jadi calon wakil presiden, di si

  • Zulkifli Hasan Sebut Rizal Ramli Penuhi Syarat Jadi Capres

    Jumat, 04 Mei 2018 02:09

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menilai Rizal Ramli pantas menjadi calon presiden (capres). Zulkifli menilai Rizal sebagai sosok yang berkualita

  • Rizal Ramli Yakin Sri Mulyani Tak Berani Debat soal Utang Negara

    Kamis, 03 Mei 2018 18:54

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak berani berdebat dengannya.Hal itu disampaikan Rizal menanggapi per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.