• Home
  • Nasional
  • Pencarian Korban Lion Air JT 610 Resmi Dihentikan

Pencarian Korban Lion Air JT 610 Resmi Dihentikan

Minggu, 11 Nov 2018 13:52
Dibaca: 207 kali
BAGIKAN:
Posko pencarian korban pesawat Lion Air JT 610, JICT
Liputanriau.com, Jakarta - Tenda-tenda Basarnas di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dibongkar satu per satu. Mobil-mobil ambulans perlahan meninggalkan lokasi. Pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air PK LQP rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan JT-610 di perairan Ujung Karawang, resmi dihentikan. 

Operasi pencarian yang dilakukan Basarnas selama 13 hari ditutup. Penemuan jasad korban kian sedikit. Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi, meminta maaf kepada keluarga korban jika proses pencarian dan evakuasi masih dirasa belum maksimal. 

“Kami bukan sempurna, jadi pasti ada kekurangan, jadi kami akan evaluasi kekurangan-kekurangan yang ada,” ujar Syaugi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/11). 

"Berdasarkan pantauan di lapangan, rapat staf dan masukan-masukan dari berbagai pihak, kemarin kita hanya menemukan satu kantong jenazah. Itu pun hanya pagi hari, setelah itu sore, malam, nihil. Hari ini kita cek ke lapangan, sampai saat ini juga nihil," jelasnya. 

Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 itu jatuh di Tanjung Karawang, Senin (29/10), pukul 06.33 WIB. Seharusnya, pesawat yang baru dua bulan beroperasi tersebut tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang pada Senin (29/10) pukul 07.20 WIB. 

Namun, setelah 13 menit take off dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pesawat mengalami lost contact. Pihak Basarnas mendeteksi badan pesawat berada di kedalaman 30-35 meter di bawah permukaan laut.

Sejauh ini, 77 jenazah telah teridentifikasi dari total 189 korban. Masih ada 112 korban lainnya yang tengah dalam proses identifikasi. 

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • PSI Tuding Foto Syur Editan Grace Natalie Ulah Lawan Politik

    Rabu, 14 Nov 2018 18:37

    Liputanriau.com, Sleman - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany, menuding editan foto syur Grace Natalie adalah perbuatan lawan politik yang tak suka dengan perjalanan PSI. Tujua

  • Fakta Terbaru Soal Video Panas Ahok dan Grace Natalie

    Minggu, 10 Jun 2018 00:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie kembali buka suara setelah batas waktu yang dia berikan kepada pemilik akun Twitter Hulk habis. Akun itu diminta untuk

  • Pengakuan Ahok Setelah Isu Selingkuhan Grace Natalie

    Sabtu, 09 Jun 2018 13:49

    Liputanriau.com, Jakarta - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali menjadi buah bibir dalam kurun waktu beberapa hari terakhir.Itu setelah dua akun media sosia

  • Dituduh Selingkuh dengan Ahok, Grace Natalie Lapor Polisi

    Jumat, 08 Jun 2018 01:26

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie melaporkan dua akun media sosial yang menuduhnya telah berselingkuh dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.