• Home
  • Nasional
  • Pengacara Bowo: Ada Menteri Jokowi yang Terlibat Dalam Kasus 400 Ribu Amplop

Pengacara Bowo: Ada Menteri Jokowi yang Terlibat Dalam Kasus 400 Ribu Amplop

Rabu, 10 Apr 2019 20:44
Dibaca: 96 kali
BAGIKAN:
Pengacara Bowo, Saut Edward Rajagukguk.
Liputanriau.com, Jakarta - Tersangka kasus suap, Anggota Komisi VI DPR Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso kembali mengungkap fakta baru mengenai uang di 400 ribu amplop, yang diduga dipersiapkannya untuk ‘serangan fajar’ Pemilu 2019. Hal itu diungkapkan Pengacara Bowo Saut Edward Rajagukguk. 

Saut menyebutkan, terdapat peranan seorang menteri di Kabinet Kerja, terkait dengan ratusan ribu amplop yang berisi uang secara total sekitar Rp 8 miliar tersebut.

"Sumber uang yang memenuhi Rp 8 miliar yang ada di amplop tersebut sudah dari salah satu menteri yang sekarang lagi menteri di kabinet ini," kata Saut seusai mendampingi Bowo diperiksa penyidik di kantor KPK di Jakarta, Rabu, 10 April 2019.

Meski begitu, Ia belum mau membuka identitas menteri yang dimaksud. Dikonfirmasi apakah menteri tersebut masuk dalam TKN Jokowi-Ma'ruf, Saut mengaku tidak mengetahui. 

Demikian juga saat ditanya mengenai menteri tersebut berasal dari partai koalisi atau unsur profesional. Saut minta publik bersabar dan menyerahkan kepada tim penyidik untuk mendalami hal tersebut. "Kami kasih kesempatan kepada penyidik untuk dalami," ujarnya.

Tak cuma menteri, Saut mengungkap terdapat petinggi BUMN yang juga terkait dengan amplop yang diduga untuk serangan fajar ini. Saut pun memastikan, Bowo akan kooperatif dengan penyidik untuk mengungkap secara terang mengenai kasus ini.  "Harus kooperatif ada menteri, ada direktur BUMN," tegasnya. 

Untuk menunjukkan keseriusannya mengungkap kasus ini, Saut mengklaim Bowo akan mengajukan surat permohonan menjadi Justice Collaborator (JC). Saut berjanji Bowo bakal membantu KPK membongkar kasus ini.  "(JC) akan ajukan segera," imbuhnya.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Vivanews

  BacaJuga
  • Analisis Pakar Kenapa Jokowi Kalah di Sumbar

    Selasa, 23 Apr 2019 12:24

    Liputanriau.com, Padang - Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kalah telak di Sumatera Barat versi hitung cepat. Kekalahan itu dinilai disebabkan dari sejumlah faktor.Pengamat politik Unive

  • Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

    Minggu, 21 Apr 2019 16:02

    Liputanriau.com, Mandailing Natal - Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa ada isu sebelumnya. Mundurnya politikus NasDem itu mulai diketahui

  • Jokowi Terancam Kalah Jika Golput Tinggi

    Sabtu, 30 Mar 2019 16:02

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai golput bakal merugikan Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi.“Kalau golput tinggi, Jokowi terancam kalah," kata Pangi,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.