• Home
  • Nasional
  • Penumpang Wings Air Bikin Geger karena Bilang Ada Bom

Penumpang Wings Air Bikin Geger karena Bilang Ada Bom

Selasa, 12 Jun 2018 01:28
Dibaca: 97 kali
BAGIKAN:
Penumpang Wings Air Bikin Geger karena Bilang Ada Bom

Liputanriau.com, Padang - Seorang penumpang pesawat Wings Air bernama Nanda Satrya, harus berurusan aparat di Bandara Internasional Minangkabau Padang, Sumatra Barat, pada Senin sore, 11 Juni 2018. Dia ditahan gara-gara menyebut ada bom di dalam pesawat.

Jadwal penerbangan pesawat dengan tujuan Jambi itu sempat ditunda atau delaybeberapa saat, karena ulahnya yang membikin heboh seisi pesawat. 

Menurut Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Minangkabau, Dwi Ananda Wicaksana, pelaku adalah abdi negara yang sedang mudik menggunakan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1293 ke Jambi.

Ia berangkat dari Aceh-Medan dan transit di Bandara Minangkabau, untuk meneruskan penerbangan menuju Jambi.

Kronologi kejadian bermula, ketika seorang dari pramugari menanyakan kepada pelaku tentang isi kardus yang berada di sebelahnya. Di saat bersamaan, pelaku lantas spontan menjawab berisi bom.

Si pramugari, kemudian melaporkan hal itu kepada kapten pilot. Semua penumpang pun diturunkan dan diperiksa ulang untuk memastikan kondisi dalam pesawat aman dari bom.

Setelah diperiksa, isi kardus itu ternyata hanya barang bawaan dan sama sekali tidak ditemukan bom. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku lantas dibawa ke Posko Pengamanan Bandara oleh petugas Avsec bersama dengan polisi dan tentara. 

"Selama proses pemeriksaan, semua penumpang diamankan dan dikembalikan kembali ke ruang tunggu," kata Dwi. 

Editor: Bobby Satia

Sumber: Viva

  BacaJuga
  • Pengakuan Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur

    Rabu, 15 Agu 2018 16:44

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Resor Serang, Banten hingga hari ini Rabu, 15 Agustus 2018 masih melakukan pemeriksaan marathon terhadap Raja Kerajaan Ubur Ubur Aisyah Tusalamaja Baidu

  • Ratu Kerajaan Ubur-ubur Sebar Pesan ke Jokowi dan Erdogan

    Selasa, 14 Agu 2018 20:41

    Liputanriau.com, Banten - Siti Aisyah, perempuan yang menjadi pemimpin sekte Kerajaan Ubur-ubur di Sayabulu, Kelurahan/Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, tengah menjadi buah bibir di Indonesia.Seb

  • Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur Klaim Akan Dapat Dana dari Presiden Jokowi.

    Selasa, 14 Agu 2018 20:27

    Liputanriau.com, Banten - Kerajaan Ubur-ubur rupanya bukan hanya mengajarkan Islam secara menyimpang dan menyesatkan. Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur mengklaim akan mendapat sejumlah dana yang dicairkan o

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.