• Home
  • Nasional
  • Polisi Akan Periksa 5 Artis di Daftar Muncikari Vanessa Angel

Polisi Akan Periksa 5 Artis di Daftar Muncikari Vanessa Angel

Kamis, 10 Jan 2019 16:10
Dibaca: 667 kali
BAGIKAN:
Muncikari dalam kasus prostitusi online, Vanessa Angel

Liputanriau.com, Surabaya - Polda Jawa Timur (Jatim) terus mengembangkan kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel. Dalam pengembangan kasus ini, polisi telah mengidentifikasi 5 dari 45 artis yang masuk dalam daftar yang dimiliki dua tersangka muncikari yakni Tentri dan Endang Suhartini. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, mengatakan, ke-5 artis itu dalam waktu dekat akan dipanggil sebagai saksi untuk memperkuat dugaan bisnis prostitusi online yang dilakukan dua muncikari tersebut. 

"Untuk menguatkan pelaku di bisnis prostitusi online bahwa ada dari 45 oknum artis, sementara ini ada 5 artis yang sudah ada kaitannya dan didukung bukti. Dalam waktu dekat 5 oknum artis ini akan kami panggil untuk diperiksa," ujar Luki di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (10/1). 

Luki pun menyebut inisial ke-5 artis tersebut yakni AC, TP, DS, ML, dan MF. Untuk AC, TP, dan DS, kata Luki, merupakan artis yang berada di bawah naungan Tentri. Sedangkan ML dan MF masuk dalam daftar yang dimiliki Endang. 

"Inisialnya AC, TP, DS ini dari salah satu muncikari saudara TN (Tentri), dan muncikari ES (Endang Suhartini) artisnya ML dan MF," jelasnya. 

Luki menyebut dugaan keterlibatan 5 artis dalam bisnis prostitusi online itu diperkuat dengan bukti transaksi senilai Rp 2,8 miliar dari rekening Endang dan Tentri.  

"Untuk menguatkan bahwa bisnis prostitusi online ini besar, ini hasil data dari rekening koran Rp 2,8 miliar. Jadi cukup besar sekali (nilainya), datanya ada dari perbankan dan kami akan kembangkan terus," ucapnya. 

Sebelumnya dalam konferensi pers pada Senin (7/1) lalu, Luki mengungkapkan tarif dari artis tersebut berdasarkan tingkat kepopuleran. Luki menyebut jaringan prostitusi online ini cukup besar dan telah beroperasi sejak tahun 2017. Bahkan, jaringan prostitusi online ini juga sampai ke luar negeri.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • Izin Dicabut dan Diblokir, Jurdil2019 Protes Bawaslu dan Kominfo

    Minggu, 21 Apr 2019 15:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Lembaga pemantau Pemilu 2019, Jurdil2019, mengajukan protes karena izinnya dicabut Bawaslu dan situsnya diblokir oleh Kementerian Kominfo. Mereka memprotes ke Bawaslu dan Ko

  • Bawaslu Cabut Izin Situs Jurdil2019

    Minggu, 21 Apr 2019 15:51

    Liputanriau.com, Jakarta - Bawaslu mencabut izin atau akreditasi satu lembaga pemantau Pemilu 2019. Pencabutan izin ini dilakukan karena lembaga itu tidak menjalankan tugas sesuai dengan prinsip peman

  • Update Real Count KPU Hari ini, Jokowi 54,14%, Prabowo 45,86%

    Minggu, 21 Apr 2019 15:42

    Liputanriau.com, Jakarta - Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo- Ma'ruf Amin siang ini masih unggul atas Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Hal ini berdasarkan rea

  • Lima Anggota Panwaslu di Aceh Dipecat Karena Foto Pose Dua Jari

    Selasa, 16 Apr 2019 14:46

    Liputanriau.com, Banda Aceh - Lima Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa di Aceh Tamiang diberhentikan karena melanggar etik penyelenggara Pemilu.Pemberhentian dilakukan setelah proses kajian dan per

  • 40 Lembaga Quick Count yang Resmi Terdaftar di KPU

    Selasa, 16 Apr 2019 14:43

    Liputanriau.com, Jakarta - KPU merilis nama-nama lembaga survei yang akan menampilkan quick count hasil pemilihan pada Pemilu 2019. Tercatat sebanyak 40 lembaga survei telah terdaftar. "Sekarang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.