• Home
  • Nasional
  • Polisi Akan Periksa 5 Artis di Daftar Muncikari Vanessa Angel

Polisi Akan Periksa 5 Artis di Daftar Muncikari Vanessa Angel

Kamis, 10 Jan 2019 16:10
Dibaca: 579 kali
BAGIKAN:
Muncikari dalam kasus prostitusi online, Vanessa Angel

Liputanriau.com, Surabaya - Polda Jawa Timur (Jatim) terus mengembangkan kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel. Dalam pengembangan kasus ini, polisi telah mengidentifikasi 5 dari 45 artis yang masuk dalam daftar yang dimiliki dua tersangka muncikari yakni Tentri dan Endang Suhartini. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, mengatakan, ke-5 artis itu dalam waktu dekat akan dipanggil sebagai saksi untuk memperkuat dugaan bisnis prostitusi online yang dilakukan dua muncikari tersebut. 

"Untuk menguatkan pelaku di bisnis prostitusi online bahwa ada dari 45 oknum artis, sementara ini ada 5 artis yang sudah ada kaitannya dan didukung bukti. Dalam waktu dekat 5 oknum artis ini akan kami panggil untuk diperiksa," ujar Luki di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (10/1). 

Luki pun menyebut inisial ke-5 artis tersebut yakni AC, TP, DS, ML, dan MF. Untuk AC, TP, dan DS, kata Luki, merupakan artis yang berada di bawah naungan Tentri. Sedangkan ML dan MF masuk dalam daftar yang dimiliki Endang. 

"Inisialnya AC, TP, DS ini dari salah satu muncikari saudara TN (Tentri), dan muncikari ES (Endang Suhartini) artisnya ML dan MF," jelasnya. 

Luki menyebut dugaan keterlibatan 5 artis dalam bisnis prostitusi online itu diperkuat dengan bukti transaksi senilai Rp 2,8 miliar dari rekening Endang dan Tentri.  

"Untuk menguatkan bahwa bisnis prostitusi online ini besar, ini hasil data dari rekening koran Rp 2,8 miliar. Jadi cukup besar sekali (nilainya), datanya ada dari perbankan dan kami akan kembangkan terus," ucapnya. 

Sebelumnya dalam konferensi pers pada Senin (7/1) lalu, Luki mengungkapkan tarif dari artis tersebut berdasarkan tingkat kepopuleran. Luki menyebut jaringan prostitusi online ini cukup besar dan telah beroperasi sejak tahun 2017. Bahkan, jaringan prostitusi online ini juga sampai ke luar negeri.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • Amien Rais dan Rachmawati Dampingi Prabowo-Sandi dalam Debat Capres

    Kamis, 17 Jan 2019 17:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, akan didampingi sejumlah tokoh dalam menjalani debat perdana yang akan diselenggarakan pada malam in

  • SBY Tidak Hadir Dalam Debat Capres Malam Ini

    Kamis, 17 Jan 2019 16:58

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan tidak menghadiri debat Pemilihan Presiden di Hotel Bidakara pada Kamis malam, 17 Januari 2010. Hal ini diungkapkan

  • Persiapan Jokowi Sebelum Debat Capres

    Rabu, 16 Jan 2019 21:07

    Liputanriau.com, Bogor - Calon presiden nomor urut 01, Jokowi, mengaku tak ada persiapan khusus menjelang debat perdana Pilpres 2019 yang akan digelar Kamis (17/1). Jokowi juga menjelaskan tak ada sim

  • Tanggapan Jokowi Soal Pidato Kebangsaan Prabowo

    Rabu, 16 Jan 2019 21:02

    Liputanriau.com, Bogor - Presiden Joko Widodo mengakui, banyak hal di pemerintahannya yang belum berjalan dengan baik. Kendati demikian, ia memastikan bahwa pemerintah terus berupaya melakukan perbaik

  • Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham

    Rabu, 09 Jan 2019 11:03

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan pagi tadi telah membesuk penceramah Arifin Ilham yang sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. "Iya, pagi-pagi tadi," katanya di Ist

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.